Situ Gede Kota Tasik akan Makin Rindang Buah-buahan, Ini Sebabnya..

69
0

KOTA TASIK – Guna mengantisipasi banjir dan melestarikan lingkungan, Polres Tasikmalaya Kota menggulirkan program Polri Peduli Lingkungan.

Jumat (10/1) pagi program itu diaplikasikan dengan penanaman pohon di kawasan Situ Gede, Kecamatan Mangkubumi.

Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Andrey Valentino SIK mengatakan, penanaman pohon ini adalah program Kapolri penanaman pohon guna mendukung penghijauan.

Dan di Situ Gede ini pihaknya menanam 300 pohon buah-buahan seperti durian, mangga, jengkol, dan lain sebagainya.

“Data penanaman pohon terhitung hingga hari ini sudah kita lakukan di lahan aset Polri seluas 830M², dan aset non Polri seluas 11342M². Total luas lahan adalah 14.172M². Dengan total jumlah pohon 2966 pohon,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Diharapkan dia apa yang diaplikasikan dalam program ini tak asal tanam saja.

“Karena ini untuk anak cucuk kita dan sebagai bagian dari ibadah untuk melestarikan juga menjaga lingkungan kita,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasik, Budi Budiman yang turut hadir dan melakukan penanaman mengapresiasi apa yang dilakukan Polisi.

“Pemerintah mengapresiasi bagaimana gerakan peduli penanaman pohon yang dilaksanakan pihak Kepolisian ini serentak secara nasional,” tuturnya.

Termasuk di Kota Tasikmalaya ini, tambah Budi, kurang lebih di lahan seluas 800 hektare pihak aparat keamanan juga siap melakukan penanaman pohon keras dan buah-buahan.

“Karena bagaimanapun pembangunan ini di Kota Tasik terus berkembang di bidang perdagangan dan industri,” tambahnya.

“Tapi ada yang tak kalah penting adalah pembangunan ini harus berbasis lingkungan. Makanya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polri dalam rangka kepedulian lingkungan yang menanam sejuta pohon bisa menjadi motivasi untuk pihak yang lain,” sambungnya.

Jelas Budi, apa yang dilakukan dalam penanaman pohon ini adalah untuk generasi-generasi penerus yang akan melestarikan lingkungan kedepan.

“Apa yang sudah ditanam ini harus kita jaga. Karena melihat kondisi hari ini banyak terjadi longsor. Jadi penanaman pohon ini selain untuk rindang dan oksigen, tapi untuk mengangisipasi bencana,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.