Situ Sanghyang Butuh Wahana Baru

35
BELUM MAKSIMAL. Pengelolaan Objek Wisata Situ Sanghyang di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya belum maksimal dan membutuhkan wahana baru sebagai pendongkrak PAD, Kamis (14/2).RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

TANJUNGJAYA – Objek Wisata Situ Sanghyang di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya butuh wahana baru dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal itu diungkapkan Maslikan, petugas retribusi Situ Sanghyang saat ditemui Radar, Kamis (14/2).

Maslikan mengatakan Situ Sanghyang mempunyai lahan 54 hektare dan sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata hebat.

“Jadi sangat dibutuhkan sekali hadirnya inovasi dan wahana baru yang dibangun di Situ Sanghyang sebagai daya tarik pengunjung datang ke sini,” katanya.

Lanjut dia, yang dibutuhkan adalah wahana seperti tempat bermain anak, kolam renang, out bond serta tambahan gazebo dan toilet untuk menunjang fasilitas lainnya. Selain itu, bisa juga ditambah kawasan kuliner, balai pertemuan, bumi perkemahan dan lainnya.

“Dengan hadirnya wahana baru ini, kami optimis banyak pengunjung yang datang dan dampaknya PAD meningkat,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, para pengunjung ke Situ Sanghyang hanya sebatas menikmati pemandangan saja tanpa bisa berlama-lama, karena tak ada lagi yang bisa dinikmati.

“Kalau kondisinya masih seperti ini, Situ Sanghyang akan sulit berkembang dan mencapai target PAD setiap tahunnya,” ungkapnya.

Kata dia, jumlah pengunjung dalam setiap harinya tidak tentu. Senin-Jumat rata-ratanya mencapai 20 orang. Sedangkan untuk Sabtu biasanya ada peningkatan mencapai 50-60 orang dan Minggu bisa menyentuh angka 100 pengunjung.

Kepala Desa Cilolohan Kecamatan Tanjungjaya Budi Priyatna membenarkan untuk menarik pengunjung harus ada wahana baru yang dibangun. Sehingga wisatanya tidak monoton.

“Selain wahana baru, bisa juga diselenggarakan pentas seni setiap Minggu sebagai daya tarik,” pungkasnya. (obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.