Targetkan Maret Sudah Masuk Proses Pemilihan di DPRD

SK Cawabup Segera Diserahkan ke Bupati

56
0

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya akan segera mengusulkan surat keputusan (SK) calon wakil bupati (cawabup) ke Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto akhir bulan ini.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Daud Ripai mengatakan sebelum penyerahan SK cawabup ke bupati, pihaknya akan melakukan pertemuan dulu dengan PKS. “Kita jalin silaturahmi dengan PKS, sekaligus mengenalkan calon masing-masing sebelum mengusulkannya ke bupati yang juga ketua DPC PDI Perjuangan,” terangnya kepada Radar, Jumat (22/2).

Lanjut Daud, PAN dan PKS sudah sepakat akhir bulan ini SK kedua cawabup diserahkan kepada bupati dan PDI Perjuangan. Dengan harapan bisa langsung diusulkan ke DPRD untuk dipilih satu terbaik. “Langkah yang dilakukan kami merupakan tahapan sesuai mekanisme yang diamanatkan kepada partai pengusung dalam pengisian jabatan wakil bupati,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi mengatakan pertemuan ini sebagai langkah lanjutan setelah PAN mengusulkan cawabupnya. Karena, PAN dan PKS akan bersama-sama menyerahkan SK cawabup kepada bupati untuk segera diusulkan ke DPRD. “Kita masih mencari waktu yang tepat dalam pengusulan SK cawabup ke bupati. Karena kami ingin secepatnya proses ini diserahkan ke DPRD,” terangnya.

Tambah Dadi, PAN dan PKS menargetkan Maret nanti sudah memasuki tahapan pemilihan wakil bupati di DPRD. Sehingga, sebelum Pemilu 2019 kursi wakil bupati yang kosong sudah terisi oleh pejabat definitif. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.