SK Gerindra Jatuh ke Rudy

221
0
Istimewa AKRAB. Rudy Gunawan dan Prabowo Subianto akrab saat bertemu beberapa waktu lalu.

TAROGONG KIDUL – Surat Keputusan (SK) rekomendasi pencalonan Partai Gerindra untuk Pemilihan Kepala darah (Pilkada) Garut resmi turun kepada pasangan inkumben Rudy Gunawan dan Helmi Budiman. Rekomendasi diberikan langsung oleh Sekjen DPP Gerindra Ahmad Murjani kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut Enan di kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).
Dihubungi melalui telepon, Enan membenarkan dirinya telah menerima SK pengusungan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Garut. Namun, dia meralat pemberitaan sebelumnya di beberapa media, bahwa dirinya mengambil salinan SK rekomendasi. “Jadi, kami tidak menerima salinanya sebagaimana saya sampaikan di media kemarin. Ini sudah langsung rekomendasi yang aslinya,” terangnya.
Dengan diterimanya SK rekomendasi pencalonan yang asli, maka rencana kedatangan Ahmad Murjani ke Kabupaten Garut pun tidak jadi. Diperkirakan, Ahmad akan hadir ke Garut bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada saat kampanye.
“Tadinya SK ini akan diberikan di Garut, tapi ada perubahan jadwal karena Pak Sekjen harus mendampingi Pak Prabowo ke Medan. Jadi, SK aslinya langsung diserahkan ke saya,” terangnya.
Setelah SK diterima, kata dia, DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut akan segera menyosialisasikannya kepada para pengurus. Dari mulai DPC sampai anak ranting. Pihaknya juga akan terus memanaskan mesin partai untuk memenangkan pasangan Rudy-Helmi. “Sekarag calon yang diusung sudah jelas, jadi kami di Partai Gerindra bersiap dalam pemenangan pasangan calon ini,” tandasnya.
Terpisah, Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku bisa lebih tenang ketika SK rekomendasi sudah ditangan. Dengan turunnya rekomendasi dari Gerindra, dia akan serius mengikuti proses berikutnya. “Kita akan ikuti proses selanjutnya dan kita siap bekerja dengan baik dan lebih keras untuk mensejahterakan masyarakat Garut,” ucapnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.