SK Rekomendasi TPP Tunjuk Pradana Aditya

256
0
Pradana Aditya Wicaksana

PAN Tak Asal Pilih Calon

TAROGONG KIDUL – Tim Pilkada Pusat (TPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan surat rekomendasi nama calon untuk Pilkada Garut 2018 mendatang.
Surat bernomor 128/PILKADA/XI/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pilkada Pusat PAN Yandri Susanto itu menyetujui dan merekomendasikan Pradana Aditya Wicaksana sebagai Calon Buptai Garut dari PAN periode 2018-2023.
Ketua DPC PAN Garut H Babay Tamimi membenarkan terbitnya surat rekomendasi dari Tim Pilkada Pusat DPP PAN. Dia pun megaku telah menerima surat tembusannya tersebut. “Sebagai Ketua DPC saya telah menerima surat tembusan dari Tim Pilkada Pusat, yang menyatakan rekomendasi jatuh kepada Aditya, ” ujarnya saat dihubungi Rakyat Garut, Rabu (22/11).
Menurut dia, Tim Pilkada Pusat PAN, dalam menerbitkan surat rekomendasi nama calon di Pilkada telah berdasarkan hasil rapat harian DPP PAN, pada tanggal 20 Juli 2016 yang isinya memberikan mandat Tim Pilkada untuk merekomendasikan Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati/Calon Wakil Bupati, Calon Walikota/Calon Wakil Walikota untuk maju dalam Pilkada serentak tahun 2018. “Rekomendasi ini tidak asal-asalan, dikeluarkan berdasarkan rapat harian DPP,” terangnya.
Babay berharap bisa Aditya segera melakukan langkah-langkah seperti yang diinstruksikan Tim Pilkada Pusat salah satunya yakni berkomunikasi dengan partai politik yang lain. Hal itu karena PAN tidak bisa mengusung sendiri karena hanya memiliki 5 kursi di DPRD.
Berbeda halnya dengan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Garut Ade Suryana, Menurut dia, surat rekomendasi pencalonan terhadap Pradana Aditya Wicaksana untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Garut tahun 2018 bersifat tidak mengikat. Surat rekomendasi itu, sebenarnya hanya menugaskan untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol lain agar menjalin koalisi partai.
Selain itu, kata dia, dalam surat tersebut Pradana Aditya Wicaksana juga harus melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRT sampai Ranting. Hal itu dilakukan untuk menggerakan mesin partai dan membuat program-program pemenangan Pilkada 2018. “Bisa saja besok lusa surat yang sama akan keluar bagi pada kandidat yang mengikuti proses penjaringan di DPD PAN Garut,” ujarnya.
Dihubungi terpisah, Pradana Aditya Wicaksana mengaku terkejut dengan surat rekomendasi dari Tim Pilkada Pusat DPP PAN untuk maju di Pilkada Garut 2018 mendatang. “Saya sempat kaget tidak menyangka akan cepat keluarnya SK Rekomendasi,” ujarnya saat dihubungi wartawan, kemarin.
Dia mengatakan keluarnya SK Rekomendasi dari PAN, merupakan salah satu amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. “Saya sudah diberikan kepercayaan, maka harus dijaga kepercayaan itu,” katanya.
Ia juga menuturkan sangat bersyukur telah dikeluarkannya SK tersebut. Selanjutnya, akan segera melakukan komunikasi politik dengan DPW, DPD, DPC dan DPRT PAN. “Saya terus melakukan kominikasi politik dengan parpol lain. Guna melakukan koalisi,” paparnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.