Skrining Bagus, Bupati Garut Divaksin

17
0
dr Maskut Farid Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut memastikan Bupati Garut H Rudy Gunawan sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan setelah hasil skrining dinyatakan lolos dan bisa dilakukan vaksinasi.

“Waktu pelaksanaan vaksinasi awal memang pak bupati belum bisa divaksin, tetapi kemarin (Sabtu), hasil skriningnya bagus dan langsung divaksin,” ujar Kepala Dinkes Garut dr Maskut Farid dalam keterangan resminya, Minggu (14/2/2021).

Maskut menerangkan pelaksanaan skrining dan vaksinasi bupati Garut dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan bersama dengan tenaga kesehatan yang sebelumnya tidak terdata.

“Bersamaan dengan pak bupati itu ada 650 tenaga kesehatan lolos skrining dan langsung menjalani vaksinasi,” ujarnya.

Baca juga : Warga Garut Diminta Tak Khawatir Divaksin

loading...

Sementara itu, Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan vaksinasi kali ini tidak hanya dilakukan untuk sejumlah pejabat pemerintah daerah, tapi dilakukan pada 650 tenaga kesehatan.

“Kita melakukan vaksinasi untuk 650 nakes dan pimpinan daerah. Saya alhamdulillah lulus skrining hari ini baru dilakukan vaksinasi setelah sebelumnya tidak lolos skrining,” katanya.

Ia menegaskan vaksinasi Covid-19 dijamin aman sebagai upaya pemerintah untuk mencegah dan mengakhiri wabah Covid-19 di Garut maupun seluruh dunia. “Insya Allah aman dan tentu menyelamatkan diri, menyelamatkan negeri,” terangnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.