SLB Aisyiyah Singaparna Tasik Peduli Sesama

83
0
SINGAPARNA - Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Singaparna menggelar bakti sosial Peduli Sesama di masa pandemi Covid-19, Kamis (14/5). Kegiatan diselenggarakan di sekitar sekolah
SINGAPARNA - Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Singaparna menggelar bakti sosial Peduli Sesama di masa pandemi Covid-19, Kamis (14/5). Kegiatan diselenggarakan di sekitar sekolah

SINGAPARNA – Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Singaparna menggelar bakti sosial Peduli Sesama di masa pandemi Covid-19, Kamis (14/5). Kegiatan diselenggarakan di sekitar sekolah Jalan Cikedokan Babakan Karang Desa/Kecamatan Singaparna.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 100 paket sembako berupa beras, minyak, terigu, mi instan dan telur dibagikan kepada masyarakat serta orang tua siswa yang terkena dampak.

“Sasaran utama penerima bingkisan sembako tersebut yakni orang tua siswa yang anaknya bersekolah di SLB Aisyiyah yang berekonomi lemah termasuk masyarakat sekitar sekolah yang terdampak sosial ekonomi oleh wabah Covid-19,” ujar Kepala SLB Aisyiyah Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Tini Surtini MPd kepada Radar, kemarin.

Kata dia, tujuan dari bakti sosial peduli sesama di masa pandemi Covid-19 ini, sebagai bentuk kasih sayang, perhatian dan kepedulian dari SLB Aisyiyah.

“Kepedulian kami terhadap sesama, orang tua siswa dan warga di sekitar Gedung SLB Aisyiyah Singaparna. Di tengah dampak dari wabah Covid-19,” ujarnya usai memberikan bantuan sembako.

Pengawas Pembina SLB KCD 12 Provinsi Jawa Barat Dra Hj Yani Meimulyani MPd mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan SLB Aisyiyah Singaparna.

“Apabila ada rezeki dari SLB, ada imbauan untuk berbagi dengan masyarakat dan orang tua siswa khususnya bagi yang tidak mampu di tengah wabah Covid-19,” ujar dia.

Diharapkan, kata dia, melalui kegiatan bakti sosial dengan memberikan bingkisan paket sembako ini, orang tua siswa dan masyarakat di sekitar SLB Aisyiyah Singaparna bisa terbantu.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa buat kue atau olahan makanan lainnya, karena di sekolah pun siswa SLB Aisyiyah ini diajarkan kreativitas dan keterampilan. Sehingga bisa benar-benar bermanfaat,” katanya.

Yayat Supriadi, orang tua siswa penerima bantuan mengaku terbantu sekali atas bantuan yang diberikan pihak sekolah di tengah wabah virus corona ini.

“Anak saya usia 14 tahun sekolah di SLB Aisyiyah Singaparna sekarang kelas empat, saya ucapkan terima kasih kepada SLB Aisyiyah atas bantuannya,” tutur dia. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.