SMA Al Mukrom Tasik Cetak Lulusan Berkarakter

51
0
Istimewa. PELEPASAN. Guru dan pengurus yayasan SMA Al-Mukrom Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya memberikan nasihat kepada siswa saat pelepasan kelas XII Kamis (3/7). Lulusan sekolah tersebut berkarakter dan berprestasi.
Istimewa. PELEPASAN. Guru dan pengurus yayasan SMA Al-Mukrom Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya memberikan nasihat kepada siswa saat pelepasan kelas XII Kamis (3/7). Lulusan sekolah tersebut berkarakter dan berprestasi.

TASIK – SMA Al-Mukrom Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya menggelar pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2019/2020 Kamis (3/7). Peserta didik yang lulus sebanyak 67 siswa dari jurusan IPS dan IPA.

Acara ini di hadiri Ketua Yayasan Al Mukrom H Dudung Abdussalam MAg, kepala SMA Al-Mukrom Dedi Sutardi SAg dan orang tua siswa. Pelepasan berlangsung khidmat dan sederhana.

Kepala SMA Al Mukrom Dedi Sutardi SAg mengatakan, pihaknya bangga bisa melepas siswa-siswi terbaiknya. Ia berharap alumni dapat membawa nama baik sekolah dan bisa bermanfaat untuk keluarga dan lingkungannya.

”Saya berharap siswa bisa mengamalkan ilmu yang didapat selama di sekolah ini. Saya pun berharap agar mereka dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dan tidak berhenti belajar,” ujarnya kepada Radar, Jumat (3/7).

Ia juga meminta siswa untuk menerapkan nilai-nilai karakter ketika menuntut ilmu dimana. Harus diingat bahwa kesuksesan terletak pada karakter, sesuai dengan moto SMA Al-Mukrom yakni sekolah yang berkarakter.

“Saya berpesan agar siswa bisa menunjukkan prestasi dimana pun kuliahnya. Tunjukkan bahwa SMA Al-Mukrom bisa bersaing baik secara akademik dan non akademik,” kata dia.

Ketua Yayasan Al Mukrom H Dudung Abdussalam MAg mengingatkan kepada siswa yang baru saja dilepas agar dapat menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa. Selain itu lanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Saya berpesan kepada seluruh siswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. 4 lulusan ada yang sudah mendapatkan beasiswa bidikmisi di Universitas Negeri Siliwangi Kota Tasikmalaya. Mudah-mudahan diberi kelancaran dan apa yang dicita-citakan tercapai,” harapnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.