SMAN 1 Kabupaten Tasik Cetak Prestasi Gemilang

126
0
AJAK TERUS BERPRESTASI. Kepala SMAN 1 Tasikmalaya Drs H Anda Sujana MPd berpesan kepada siswa agar terus berprestasi di tengah pandemi Covid-19. Itu disampaikan saat melantik pengurus OSIS dan ekstrakurikuler SMAN 1 Tasikmalaya Senin (2/11/2020). Fatkhur Rizqi Radar Tasikmalaya
AJAK TERUS BERPRESTASI. Kepala SMAN 1 Tasikmalaya Drs H Anda Sujana MPd berpesan kepada siswa agar terus berprestasi di tengah pandemi Covid-19. Itu disampaikan saat melantik pengurus OSIS dan ekstrakurikuler SMAN 1 Tasikmalaya Senin (2/11/2020). Fatkhur Rizqi Radar Tasikmalaya

TASIK – SMAN 1 Tasikmalaya terus cetak prestasi gemilang di masa pandemi Covid-19. Caranya siswa diikutkan dalam kompetisi akademik atau non akademik secara daring. Dengan pengalaman itu bisa mengantarkan mereka mencapai kesuksesan di masa depan.

Kepala SMAN 1 Tasikmalaya Drs H Anda Sujana MPd bangga atas prestasi yang didapat oleh siswanya. Karena itu sejalan dengan visi SMAN 1 Tasikmalaya yaitu Cermerlang dalam Prestasi Akademik dan Non Akademik Berdasarkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta Sesuai dengan Iman dan Takwa (Imtak) sehingga mampu Berkolaborasi di Era Globalisasi.

“Visi itu menjadi acuan agar sekolah terus berupaya mewujudkan siswa yang berbakat untuk bisa mempunyai cita-cita yang tinggi,” katanya kepada Radar, Senin (2/11/2020).

Hasilnya beberapa siswa mampu memberikan prestasi di tengah pandemi Covid-19, yaitu Adrian Putra Rayana, pelajar XII IPS 1 mendapatkan juara pertama dalam lomba baca puisi Bahasa Rusia, dari Embassy/Kedutaan Rusia untuk Republik Indonesia.

Selanjutnya ada M Farhan Ariman. Dia terpilih sebagai Anggota Parlemen Remaja 2020 untuk perwakilan Jawa Barat yang diadakan oleh DPR RI. Lalu, Salzha Aulia Putri dan Rahma Sari Hidayat mendapatkan juara dua poster bercerita tingkat nasional dari Unpad Bandung.

“Hal tersebut bentuk karya generasi muda. Maka jangan jadikan alasan pandemi Covid-19 sebagai alasan untuk berhenti berprestasi,” ujarnya.

Artinya setiap siswa mampu menunjukkan kemampuan dirinya dalam menghadapi tantangan untuk memperoleh pengetahuan dan dapat meningkatkan keterampilan yang hasil positif.

“Semangat siswa, jangan sampai surut untuk terus menguatkan kompetensi di bidang potensi keahliannya masing-masing,” katanya.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tasikmalaya Muhram Suhermawan SSi bersama Wakasek Humas Ina Reina Susanti SPd MMPd menyampaikan sekitar 10349 siswa dalam program pandemi Covid-19 ia mengimbau selain belajar mandiri, juga mengajak agar mempunyai prestasi akademik dan non akademik.

“Agar terus mencetak prestasi saya mendorong selalu bahwa wabah Covid-19 tidak dijadikan alasan berhentinya berinovasi dan kreatif. Ciptakan peluang juara dengan mengikuti perlombaan secara daring,” ujarnya.

Justru dengan belajar dari rumah itu dapat meningkatkan produktivitas. Bukan untuk menurunkan prestasi.

“Proses pembelajaran terus berjalan jangan patah semangat untuk terus berprestasi sehingga bisa membawa nama baik sekolah,” katanya.

Karena dengan siswa memiliki prestasi akademik dan non akademik akan lebih mudah masuk di perguruan tinggi ternama di Indonesia. “Per tahunnya alumni SMAN 1 bisa masuk kampus ternama sekitar 70 persen,” ujarnya bangga. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.