SMAN 4 Santuni Siswa Yatim Piatu

8
0
Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya SANTUNAN. Kepala SMAN 4 Tasikmalaya Dra Elin Yuliani MPd memberikan santunan kepada siswa yatim-piatu Selasa (10/9).

TASIK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Tasikmalaya memberikan santunan kepada 104 siswa yatim piatu Selasa (10/9). Kegiatan sosial ini dalam rangka meraih keutamaan 10 Muharam menyantuni anak yatim atau piatu.

Kepala SMAN 4 Tasikmalaya Dra Elin Yuliani MPd mengatakan  Muharam menjadi bulan yang istimewa bagi umat muslim, terlebih pada Asyura 10 Muharam ini merupakan waktu yang istimewa untuk menyantuni yatim-piatu. Sehingga keluarga besar SMAN 4 memanfaatkan momentum tersebut dengan bakti sosial dan meningkatkan iman dan takwa.

“Menyantuni yatim-piatu sebagai peningkatan rasa keimanan dan ketakwaan dari warga SMAN 4 Tasikmalaya. Dari santunan ini, bukan melihat besarnya nominal atau barang yang diberikan, namun manfaatnya. Semoga Allah angkat derajat kita semua,” katanya kepada Radar, Selasa (10/9).

Selain itu kegiatan santunan ini sebagai upaya pembentukan karakter siswa. Diharapkan bisa tercipta siswa yang dermawan dan peduli terhadap lingkungan dan sesama.

Ia pun berharap, siswa SMAN 4 Tasikmalaya semakin berprestasi. Siswa didorong untuk tekun belajar, berpikir kritis dan memperdalam agama. “Kita selalu memperhatikan prestasi dan perkembangan mereka agar menjadi siswa yang unggul dari akademik dan non akademik,” ujar dia.

Salah satu penerima santunan Amanda (17) mengaku senang mendapatkan santunan dan termotivasi untuk mampu berprestasi dalam akademik maupun non akademik. “Menjadikan motivasi supaya tidak putus sekolah,” kata siswa kelas XII IPA ini. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.