SMAN 4 Targetkan Lonjakan Prestasi

172
0
PENTAS SENI. Siswa SMAN 4 Tasikmalaya tampil dalam acara Patas Grand Festival di Hotel Grand Metro Tasikmalaya Selasa (17/12). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Puncak acara hari jadi sekolah menengah atas negeri (SMAN) 4 Tasikmalaya ke 32 tahun diisi dengan pentas seni tradisional dan seni modern di Hotel Grand Metro Tasikmalaya Selasa (17/12).

Ketua pelaksana acara Roni Nurman SPd mengatakan kreasi seni musik dan kesenian ini bertujuan mengembangkan kemampuan dan bakat siswa. Pentas seni ini juga bagian dari pendidikan karakter.

“Menampilkan kreativitas siswa untuk mengangkat bakat dan potensi yang dimiliki oleh siswa,” kata dia kepada Radar, Selasa (17/12).

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan lomba akademik dan non akademik sudah dimulai sejak tanggal 11 Desember.

Lomba tersebut antara lain lomba cepat tepat IPA dan IPS, lomba murotal, lomba seni melukis, lomba olahraga dan karnaval. Sebagai pembinaan agama, digelar juga tabligh akbar serta santunan kepada masyarakat.

Kepala SMAN 4 Tasik Dra Elin Yuliani MPd menjelaskan pada usia SMAN 4 Kota Tasikmalaya ke 32 tahun dimeriahkan dengan berbagai lomba-lomba yang mendidik dan menampilkan keterampilan seni. Harapannya muncul bibit-bibit prestasi baru siswa.

“Di usia 32 tahun semoga bisa meningkatkan prestasi,” katanya.

Ia pun berharap, SMAN 4 lebih baik, maju serta berprestasi. Selain itu diharapkan mampu mencetak generasi unggul dan emas. ”Semoga ada lonjakan prestasi,” harapnya. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.