SMAN 6 Raih Juara Tingkat Provinsi

0

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Tasikmalaya meraih prestasi juara 3 pencak silat dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini diraih siswa atas nama Syifa yang juga jadi perwakilan dari Kota Tasikmalaya.

Kepala SMAN 6 Tasikmalaya Dra Elin Darliah MPd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh prestasi didiknya. Makanya, kata ia, sekolah akan terus mendorong dan memfasilitasi pengembangan bakat siswa melalui berbagai ekstrakurikuler di sekolah. ”Alhamdulillah prestasi ini menjadi kebahagiaan bersama. Semoga menjadi motivasi untuk makin meningkatkan prestasi,” tutur Elin, Selasa (21/8).

Lanjutnya, dengan prestasi ini tentu akan memacu siswa untuk meningkatkan skillnya serta motivasi belajar makin meningkat. ”Sebagai bentuk keseriusan, sekolah juga akan memantau proses latihan siswa, kita bangun komitmen bersama dengan para pelatih. Selain itu sarana dan prasarana juga kita dukung, karena latihan tanpa sarana dan prasarana tidak akan maksimal,” ungkapnya.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang kesiswaan Nandar Setia Mulyadi ST M.PKim mengatakan, selain di bidang pencak silat, SMAN 6 Kota Tasikmalaya juga pernah meraih prestasi juara 1 pencak silat di O2SN Tingkat Kota Tasikmalaya, juara 1 atletik lari 100 M.

”Untuk Popda Jabar ada tiga atlet yang menjadi perwakilan. Satu siswa bidang pencak silat dan dua siswa bidang atletik atas nama Rifki Haikal dan Aulia Suria,” ujarnya. Pencak silat masuk juara tiga besar dan atletik masuk 10 besar.

Selain itu, sambungnya, SMAN 6 Tasikmalaya juga menjadi juara 3 OSN Tingkat Kota Tasikmalaya bidang kebumian dan menjadi perwakilan ke Provinsi Jawa Barat. Kemudian meraih juara 1, 2 dan 3 pencak silat yang dilaksanakan Unper 2018. Juara 2 putra Liga Basket Tingkat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, juara 3 kategori putra dan dalam bidang taekwondo juga tahun 2017/2018 berhasil meraih 7 medali emas.

”Sebagai motivasi kami dari sekolah juga memberikan reward bagi siswa yang berprestasi,” ungkapnya.
Pembina Ekskul Pencak Silat Agus Suryana SPd menambahkan, pihaknya sudah menyusun program dalam peningkatan kualitas latihan, agar tahun yang akan datang lebih banyak atletnya yang meraih prestasi.

Pelatih sekaligus Pembina Atletik Suherman SPd mengatakan, untuk meningkatkan prestasi maka harus ada kemauan yang kuat dari siswa, didorong dengan latihan yang intensif dan semangat. (ais)

loading...