Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Smart City Kota Tasik Berbudi Semakin Terwujud

525
0

BALEKOTA – Program Kota Tasik Berbudaya Digital (Digital) terus diwujudkan. Wali Kota Tasik, Budi Budiman, telah mengujicoba penggunaan teknologi fiber optik ini di ruangan kerjanya, Rabu (14/8).

Yaitu melakukan teleconfrence dengan Diskominfo Jawa Barat untuk memeriksa koneksi jaringan.

“Rencana sistem pelayanan berbasis elektronik atau Tasik Berbudi ini semakin terwujud. 2019 inj melalui Diskominfo, jalur fiber optik sudah terkoneksi di 314 site. Jadi ini mempermudah rapat-rapat dan mempercepat kebijakanp,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, program ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“314 site ini terdiri dari OPD 26 site, unsur Muspida 6 site, 10 site di kecamatan, 69 site di kelurahan, Puskesmas dan Pustu 21 site,” terangnya.

“Sedangkan di SD negeri sudah 155 site, SMP negeri 21 site, dan area layanan publik 6 site. Rencana koneksi selanjutnya adalah seluruh SD dan madrasah, kampus negeri dan swasta, seluruh rumah sakit, seluruh klinik kesehatan, BPJS dan ormas keagamaan,” sambungnya.

Dia menambahkan, koneksi ini lebih stabil dibandingkan koneksi internet lainnya. “Jadi kedepan kita akan butuh aplikasi saja untuk kaitan perizinan, pendapatan dan kaitan lainnya. Dan dalam waktu dekat kita akan melakukan video conference dengan 10 kecamatan,” jelasnya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.