SMK Al Huda Juara LP3I Cup

18
0

TASIK – SMK Al Huda Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya menjadi juara I turnamen bola voli LP3I Cup 2016. Ia berhasil mengalahkan tim dari SMK MPJS I di laga final kemarin (22/2).

Project Officer Turnamen Bola Voli LP3I Cup Dewi Fitri mengatakan bahwa ajang ini digelar dalam rangkaian hari jadi LP3I ke 27 tahun. “Turnamen ini diikuti oleh 23 grup dari 23 SMA/SMK se Priangan Timur,” ujar Dewi.

Turnamen ini digelar sejak 15 sampai 22 Februari 2016. Turnamen ini menghasilkan 3 juara utama dan 1 juara harapan. Juara pertama SMK Al Huda Sariwangi, juara 2 SMK MJPS 1, juara 3 SMAN 7 Tasikmalaya dan juara harapan SMK Bustanul Ulum. Ada juga pemain terbaik yang dimenangkan oleh Iqbal pemain bernomor punggung 6 dari tim SMK Al Huda.

Juara pertama mendapatkan piala tetap dan bergilir, uang tunai Rp 2 juta dan voucher beasiswa masuk LP3I Rp 2,5 juta untuk masing-masing pemain. “Satu tim ada 12 pemain,” ujarnya. Begitupun dengan juara 2, 3 dan juara harapan yang mendapat uang tunai, voucher beasiswa dan piala.

“Turnamen ini diikuti antusias oleh para peserta. Pertandingan pun berjalan sportif,” kata Branch Manager LP3I Tasikmalaya H Rudi Kurniawan ST MM.

Lewat turnamen ini muncul bibit-bibit muda dalam olahraga voli.  Ia berharap para peserta bisa berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi.

Pelatih Tim SMK Al Huda Fajar Nurul Iman mengatakan bahwa kunci sukses timnya dalam meraih juara yakni rajin berlatih. “Setiap hari kami berlatih, bahkan dalam sehari bisa dua kali latihan,” ujarnya.

Fajar mengatakan, sebelum meraih juara LP3I Cup, timnya juga pernah berlaga di tingkat Provinsi bahkan Nasional. “SMK Al Huda memang gudangnya atlet, semoga kemenangan ini jadi motivasi untuk terus berprestasi,” pungkasnya. (na)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.