SMK Angkasa Kota Tasik Targetkan Prestasi di AMSO 2020

39
0
TASIKMALAYA OLIMPIADE. Siswa SMK Angkasa Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan Angkasa Mathematic And Science Olimpiade (AMSO) tahun 2020.
TASIKMALAYA OLIMPIADE. Siswa SMK Angkasa Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan Angkasa Mathematic And Science Olimpiade (AMSO) tahun 2020.

TASIK – Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Angkasa Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya mengikuti kegiatan Angkasa Mathematic And Science Olimpiade (AMSO) tahun 2020.

Kegiatan tersebut, diikuti 28 siswa. Mereka mengikuti tes pelajaran matematika di lingkungan sekolah SMK Angkasa Lanud Wiriadinata Cibeureum Kota Tasikmalaya, Senin (14/12).

AMSO sendiri merupakan kegiatan olimpiade mata pelajaran sekolah yang dilaksanakan oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) pusat. Tujuannya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan peserta didik untuk mengatasi masalah dalam keseharian.

“Untuk menciptakan generasi emas sesuai visi dan misi dari Yasarini,” ujar Ketua Yayasan Yasarini Kota Tasikmalaya Ny Ninda Djoko Purnomo kepada wartawan Selasa (15/12).

Kata dia, tujuan lainnya untuk mengembangkan daya pikir serta bakat dan kemampuan pemecahan masalah dari para peserta didik, juga agar peserta didik untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional serta spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga siswa dapat memacu kemampuan bernalar.

“Kegiatan AMSO di Kota Tasikmalaya tahun ini difokuskan pada pelajaran ma­te­matika dimana siswa-siswi yang mendapatkan nilai terbaik pada AMSO di Kota Tasikmalaya akan diikutsertakan pada kegiatan kom­pe­tisi di tingkat nasional,” kata dia.

Menurutnya, babak penyisihan dilaksanakan selama satu hari. Nanti peserta dengan nilai terbaik akan diikutsertakan pada AMSO lanjutan yaitu babak final.

“Kompetisi AMSO tahun 2020 sendiri dilaksanakan oleh Yasarini pusat di seluruh Indonesia secara serentak di seluruh tanah air dari Sabang sampai Merauke. Hanya saja untuk tahun ini karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, kegiatan AMSO dilakukan secara virtual atau online,” ujar Ninda.

Disinggung tentang target pelaksanaan AMSO siswa SMK Angkasa Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, semua daerah memiliki peluang yang sama sehingga pihaknya menargetkan siswa SMK Angkasa Tasikmalaya bisa memberikan yang terbaik. Dimana untuk yang terbaik di olimpiade matematika ini akan mendapatkan reward.

“Nah terkait target, kami dari SMK Angkasa Lanud Wiriadinata Tasikmalaya tidak muluk-muluk yaitu cukup mendapatkan prestasi terbaik,” ujar dia berharap. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.