Beranda Edukasi SMK Bhakti Kencana Juara 1 Lomba Video Pendek

SMK Bhakti Kencana Juara 1 Lomba Video Pendek

152
BERBAGI

TASIK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Kencana Tasikmalaya meraih prestasi saat Peringatan Hari Air Sedunia. Tim SMK Bhakti Kencana meraih juara 1 nasional Lomba Video Pendek.

Ketua Prodi Multimedia SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Revi Rosidah mengatakan lomba tersebut dilaksanakan oleh SNV Indonesia bekerja sama dengan Pemkot Tasikmalaya pada 21 Maret 2018. “Tema lombanya yakni tentang Sanitasi Tinja. Tim kami mengirimkan video pendek tentang Sungai Ciloseh Tasikmalaya yang kotor dan tercemar akibat buruknya sanitasi di lingkungan tersebut,” ujarnya.

Video berdurasi 1 menit ini menggambarkan bagaimana Sungai Ciloseh ini masih banyak tinja dan sampah tapi banyak warga yang berenang dan MCK (mandi, cuci, kakus) di sana. “Misi kami mengikuti lomba tersebut untuk menginspirasi masyarakat tentang pentingnya sanitasi dan menjaga kebersihan air agar tidak tercemar,” ujarnya.
Ia bangga karena karyanya bisa diapresiasi dan keluar menjadi juara. “Ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin giat berkarya,” ujarnya.

Selain itu, SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya baru-baru ini meraih berbagai kejuaraan di ajang Apresiasi Basa Seni Jenjang Sastra Daerah tingkat SMK/SMA se-Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Tasik pada 20-23 Maret. SMK BK meraih juara Harapan 3 Pupuh Buhun, juara Harapan 2 Maca Jeung Nulis Aksara Sunda, juara Harapan 3 Maca Sajak Putri dan juara Harapan 3 Maca Sajak Putra. (na)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.