Beranda Edukasi SMK Kota Tasik Juara Umum LKS

SMK Kota Tasik Juara Umum LKS

107
BERBAGI

Akan Wakili Jawa Barat di Tingkat Nasional
TASIK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Tasikmalaya menjadi juara umum dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan pada 6-8 Maret.
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Tasikmalaya Dr H Wawan SPd, MM mengatakan Kota Tasikmalaya pada LKS tahun 2018 mengirimkan enam bidang keahlian. Diantara bidang Telecom Distribution Technology atas nama Mohamad Ajijul Hakim SMK Bina Putera Nusantara Kota Tasikmalaya sebagai Juara I. Bidang Wood Craft atas nama Samsul Ma’arif SMKN 3 Kota Tasikmalaya Kota Tasikmalaya sebagai Juara I.
Bidang Leather Craft atas nama Ilyas SMKN 3 Kota Tasikmalaya Kota Tasikmalaya sebagai Juara I. Bidang Painting and Decoration atas nama Ninih Inayatul Aliyah SMKN 3 Kota Tasikmalaya Kota Tasikmalaya sebagai Juara I. Bidang Textile Craft atas nama Kiki Sakinah SMKN 3 Kota Tasikmalaya Kota Tasikmalaya sebagai Juara 1 dan kategori Software IT atas nama Rais Zainuri dari SMK Muhammadiyah sebagai juara 1.
“Luar biasa. Ini diluar dugaan kami. Prestasi ini adalah dampak dari kegigihan semua stakeholder dan juga tim pengawas. Bulan Mei ini kita akan berangkat ke Lombok untuk LKS tingkat nasional dan perhatian pemerintah Jawa Barat juga luar biasa,” ungkapnya Rabu (28/3).
Menurut dia, prestasi tersebut akan berdampak pada kualitas lulusan SMK di Kota Tasikmalaya juga Dunia Usaha dan Industri (DUDI).
Koordinator Pengawas SMK Kota Tasikmalaya H Dedih Hermawan SPd, MSi menuturkan prestasi LKS yang diraih SMK Kota Tasikmalaya ini adalah startup dari program revitalisasi SMK. Dia berharap SMK tetap konsisten dan update hal baru sehingga ada gairah baru. Karena itu merupakan tujuan utama revitalisasi.
Ketua Kontingen Kota Tasikmalaya Pian Nurohman SSi Apt MPd mengatakan Kota Tasikmalaya di LKS tahap satu dan dua mendapat 10 prestasi. Selain enam yang ke nasional juga ada 4 yang menjadi cadangan yakni di bidang CNC Milling, Wood Craft, Web Design dan Refrigeration and Air Conditioning.
Sedangkan untuk menghadapi ke tingkat nasional, pihaknya melakukan persiapan khusus. Diantaranya program pelatihan dengan menggandeng industri. Sekretaris MKKS Kota Tasikmalaya Japar Solihin SPd MPd berharap SMK Kota Tasikmalaya bisa masuk ke LKS tingkat dunia. (ais)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.