SMK Mitra Batik Perkuat Nasionalisme

10
SEMANGAT. Wakil Kepala SMK Mitra Batik Tasikmalaya Bidang Kesiswaan Drs Slamet MPd (kanan) bersama guru-guru foto bersama di Lapangan SMK Mitra Batik Tasikmalaya Rabu (14/8).

TASIK – Menyambut peringatan HUT RI ke 74, SMK Mitra Batik Tasikmalaya menggelar gerak jalan sehat dan lomba khas agustusan di Lapangan SMK Mitra Batik Tasikmalaya Rabu-Jumat (14-16/8).

Wakil Kepala SMK Mitra Batik Tasikmalaya Bidang Kesiswaan Drs Slamet MPd mengatakan peringatan HUT RI di SMK Mitra Batik mengusung tema Indonesia Bangkit Bersatu Bangsaku. Acara diramaikan dengan jalan sehat dan berbagai jenis perlombaan yakni lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, joget balon, balap karung dan lain-lain.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan SMK Mitra Batik Tasikmalaya untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam diri siswa dan guru,” katanya kepada Radar, Rabu (14/8).

Selain itu, berbagai kegiatan tersebut bisa mempererat kebersamaan dan kekeluargaan antara seluruh warga sekolah.

Selain itu, peringatan HUT RI ke-74 ini sebagai salah satu bentuk pendidikan karakter anak sejak dini. Siswa didorong untuk memiliki kesadaran hidup disiplin, bertanggung jawab, peduli terhadap sosial dan budaya serta memiliki semangat perjuangan yang tinggi.

Ketua OSIS SMK Mitra Batik Tasikmalaya Mina Sagita menjelaskan dalam lomba-lomba yang digelar ini dapat menjaga kekompakan dan semangat kompetisi antar kelas.

Selain itu, dengan adanya peringatan HUT RI ini harus menjadi pemacu semangat bagi pelajar untuk membangun negara melalui prestasi akademik maupun non akademik. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.