SMKN 1 Bantu Warga Sekitar

131
0
BERBAGI. SMKN 1 Pangandaran menggelar sembako murah yang diperuntukkan bagi warga sekitar Kamis (30/5). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. nana suryana / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Siswa SMKN 1 Pangandaran kembali menggelar sembako murah di bulan ramadan. Kegiatan tahunan bertajuk Bahari (Berbagi Hikmah Ramadhan Indah) ini dilaksanakan di halaman sekolah, kemarin (30/5).

Wakasek Kesiswaan SMKN1 Pa­ngan­daran Yayah Rohayati SPD MPD mengatakan kegiatan baksos meru­pakan agenda rutin tahunan. “Hari ini merupakan kegiatan yang ke­lima kalinya kita laksanakan, kami menye­diakan sembako murah untuk ma­syarakat sekitar,” ungkapnya kepada Radar.

Dikatakannya, kegiatan tersebut melibatkan staf OSIS dan Batalyon SMKN 1 Pangandaran. “Alhamdulillah sembako kita dapatkan dari para donatur, termasuk para guru dan juga pihak sponsor,” ujarnya.

Pihaknya menyediakan sembako berupa beras sebanyak 300 kg, minyak goreng sebanyak 270 liler, telur sebanyak 213 kg, tepung terigu sebanyak 46 kg, sirup sebanyak 43 botol, gula pasir se­banyak 61 kg, susu kental ma­nis se­banyak 74 kalen, mie instan sebanyak 142 pcs, ma­­kanan ri­ngan se­banyak 114 pcs dan ikan asin se­ba­nyak 84 pcs.

“Se­mua­nya kita jual de­ngan har­ga yang jauh di­bawah har­ga pa­sar, bah­kan pa­­da jam pertama kita buka tadi siang, harganya sangat murah,” ung­kapnya.

Ia ber­harap ke­giatan sem­bako mu­rah tersebut dapat mem­ban­tu pere­kono­mian ma­sya­ra­kat se­kitar. “Wak­tu­nya se­ngaja kita laksana­kan menje­lang Lebaran agar masyarakat terbantu,” ujarnya.

Sebelumnya, juga dilaksanakan baksos di dua tempat, yakni Masjid Al Huda Dusun Draworong Desa Sidamulih dan Di mesjid Al Barokah 2, Dusun Gembor Desa Cikembulan

Dian Nurdiansyah, salah satu guru pembimbing menambahkan, kegiatan pasar sembako murah tersebut disambut antusias warga. “Begitu kita buka pukul 13.00, langsung diserbu masyarakat, kita mengadakan pasar murah sembako ini satu hari saja,” ungkapnya.

Se­lanjutnya, kata dia, kegiatan dilan­jut­kan dengan mengadakan Takjil On The Road dilanjutkan dengan buka puasa bersama. “Kita akan hidangkan ber­bagai takjil di halaman sekolah, kita ba­gikan untuk masyarakat,” pungkasnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.