SMKN 1 Garut Jadi Tuan Rumah Epitech SMK se-Jabar

525

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan kegiatan Expo Pendidikan dan Teknologi (Epitech) tingkat SMK se-Jawa Barat. Kegiatan tersebut akan berlangsung bulan ini di SMKN 1 Garut.

“Tahun ini Garut akan menjadi tuan rumah kegiatan Epitech ini,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Garut H Dadang Johar Arifin kepada wartawan Jumat (2/11).

Dalam kegiat­an ini seluruh SMK di Jawa Barat, baik negeri maupun swasta yang jumlahnya mencapai 300 lebih akan menampilkan karya-karya serta inovasi yang dimilikinya.

“Nantinya karya-karya inovasi dari siswa SMK, baik itu siswa jurusan otomotif, elektronik, pertanian, kuliner dan lainnya akan ikut berpartisipasi,” terangnya.

Dia mengatakan rencananya nanti di lokasi kegiatan juga akan dibuka berbagai lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK. Hal itu bertujuan untuk menekan angka pengangguran lulusan SMK di Jawa Barat.

“Ada 28 perusahaan yang sudah siap membuka lowongan pekerjaan dalam kegiatan expo nanti,” terangnya.

Dadang berharap kegiatan tersebut bisa menjadi momentum untuk mendorong dan memacu siswa SMK terus berkreasi sekaligus bisa menggali potensi.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi anak-anak SMK khususnya di Kabupaten Garut ini,” terangnya.

Dadang menambahkan untuk menyemarakan kegiatan, pihaknya juga akan mengundang seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat serta menteri pendidikan.

“Kami juga sudak melakukan komunikasi dengan istana, barangkali Pak Presiden berkenan membuka acaranya,” paparnya. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.