Beranda Rakyat Garut SMKN 1 Garut Tambah Dua Jurusan

SMKN 1 Garut Tambah Dua Jurusan

536
BERBAGI
SOSIALISASI. SMKN 1 Kabupaten Garut menyosialisasikan dua jurusan yang akan dibuka pada tahun ajaran baru Jumat (6/4). (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

TAROGONG KIDUL – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Garut menambah dua jurusan baru pada tahun ajaran 2018/2019. Dua kompetensi keahlian baru tersebut. Yakni jurusan teknik tata kelola logistik dan teknik energi terbarukan.

“SMKN 1 Garut ini merupakan sekolah pertama yang membuka dua kompetensi keahlian ini,” ujar Kepala SMKN 1 Garut Drs H Dadang Johar Arifin MM usai sosialisasi kepada para kepala SMP se-Kabupaten Garut Jumat (6/4).

Dia menjelaskan kedua jurusan itu sangat diperlukan. Lulusan dua jurusan ini banyak dibutuhkan dunia kerja. Termasuk pemerintahan. Khususnya teknik tata kelola logistik.

Siswa yang masuk jurusan ini akan diajarkan pengelolaan logistik secara spesifik. Untuk kompetensi keahlian teknik energi terbarukan, kata dia, sangat perlu dikembangkan. Para siswa akan mempelajari ilmu pemanfaatan energi terbarukan untuk menggantikan energi fosil.

“Untuk kompetensi teknik energi terbarukan ini siswa akan diajarkan bagaimana membuat energi seperti mengubah air jadi bahan bakar dan sebagainya,” paparnya.

Dadang mengatakan pada tahun ajaran baru, dua kompetensi keahlian ini akan dibuka dua kelas. Kuotanya sekitar 60 siswa. Tenaga pengajar untuk dua kompetensi keahlian ini juga sudah disiapkan.

“Semuanya sudah siap, tinggal menerima siswa saja,” tandasnya. (yna)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.