SMKN 2 Raih 3 Emas di Ajang LKS

27

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Siswa SMKN 2 Kota Tasikmalaya berhasil meraih 3 medali emas pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diselenggarakan di Cikarang pada 16 hingga 19 Oktober 2018.

Korlap Kegiatan SMKN 2 Kota Tasikmalaya Dede Taufik Nurohman menuturkan pada ajang LKS ini total ada 26 mata lomba, siswa SMKN 2 Kota Tasikmalaya mengikuti 13 mata lomba. “Alhamdulillah 3 siswa kami meraih 3 medali emas pada LKS yang ke 27 ini,” ujarnya saat di temui Radar, Selasa (23/10).

Dede menyebutkan, siswa yang meraih medali emas dari Jurusan Teknik Mesin ialah Muhammad Alfi Husaeni. Ia merupakan siswa kelas XII yang meraih medali dari mata lomba Plastic Die Engineering (mould making).

Ada juga Algi Gunawan siswa kelas XII yang meraih medali dari mata lomba CNC Milling. Selain itu ada Ghita Tiara siswi kelas XII yang meraih medali dari mata lomba CNC Turning.

Kata dia, lomba ini merupakan wahana yang tepat dan efektif guna menguji kualitas penyelenggaraan pendidikan di masing-masing SMK.

Siswanya pada waktu itu harus berlomba dengan siswa SMK se-Provinsi Jawa Barat yang jumlahnya sekitar 1.500 peserta. Dari ribuan peserta, sambungnya, ia bersyukur karena siswa SMKN 2 bisa menjadi juara.

“Semoga tak sampai di sini, siswa kami bisa berbicara banyak di tingkat nasional,” harapnya.

Kepala SMKN 2 Kota Tasikmalaya Dr H Wawan SPd MM mengatakan pada ajang LKS ini, Kota Tasikmalaya berhasil meraih sebanyak 3 medali emas dan 2 medali perak .

Tiga medali emas diraih oleh siswa-siswi dari SMKN 2 Kota Tasikmalaya, 1 medali perak oleh siswa SMK 3 Tasikmalaya dan 1 medali perak oleh siswa SMK Bantarkalong.

“LKS ini merupakan cerminan hasil dari proses kegiatan KBM sehari-hari. Alhamdulillah kami bisa jadi juara umum dan tahun depan kita akan ikut lomba tingkat nasional di Yogyakarta. Jika kita menang lagi menjadi perwakilan Indonesia akan dilombakan di Rusia,” ucap Wawan yang juga menjabat Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Tasikmalaya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.