Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.4%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

SMKN 2 Raih Prestasi Internasional

1210
0
ISTIMEWA PRESTASI. Pembimbing Lomba Autocad Nur Rassyirrina Fildzah (kedua, kiri) bersama siswa SMKN 2 Tasikmalaya yang meraih prestasi juara 1 lomba Autocad tingkat nasional Buildyear beberapa waktu lalu.

TASIK – Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 2 Tasikmalaya terus mencetak prestasi membanggakan. Selama bulan November 2019, SMKN 2 meraih 6 penghargaan mulai dari tingkat kota hingga tingkat internasional.

Kepala SMKN 2 Tasikmalaya Dr H Wawan SPd MPd menyebutkan prestasi siswa yang diraih selama November ini antara lain juara 2 National Innovation Foundation-India ASEAN India 2nd Grassroots Innovation Forum 2nd Prize di Davao City Philippines. Penghargaan ini diraih siswa kelas 10 jurusan Teknik Mekatronika Alwan Hanif Ramadhan.

Lalu ada prestasi juara 1 lomba Autocad tingkat nasional Buildyear di Universitas Negeri Salatiga (UNS) yang diraih kelas 12 jurusan Gambar Bangunan (DPIB) Wildan Muhammad Fadillah.

Ada juga prestasi juara 3 lomba Internet of Things (IoT) Anugerah Atika Jabar 2019 yang diraih siswa kelas 12 MT Yoga Nuryana, Faisal Nugraha dan Yogi Ardiansyah.

Lalu, juara 3 lomba LKS Jabar Bidang Electrical Instalation yang diraih siswa kelas 12 TITL Endi Hamzani.

Kemudian, juara 2 lomba LKS Jabar Bidang IT Network yang diraih siswa kelas 12 TKJ Jabar Teguh Pribadi. Terakhir, juara 2 lomba IoT TTG tingkat Kota Tasikmalaya yang diraih Febrian Dwi Rizqi Dharmawan, Asep Ramdani dan Yoga Nuryana.

“Prestasi ini membuktikan bahwa anak di daerah bisa berprestasi hingga internasional,” kata dia kepada Radar, Jumat (29/11).

Ia bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Ia pun mengharapkan siswanya tersebut lebih semangat dan mengembangkan potensi diri setelah lulus dari SMK, baik dengan berwirausaha maupun bekerja.

“Prestasi ini modal awal untuk meningkatkan kepercayaan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) terhadap lulusan SMKN 2,” ujar dia.

Pembimbing Lomba Autocad Nur Rassyirrina Fildzah mengatakan selalu memotivasi siswa untuk berprestasi. Termasuk saat lomba Autocad, panitia menargetkan delapan gambar dengan tema eco building, namun ia mengarahkan siswanya agar senantiasa fokus dalam pembuatan yang sesuai dengan target sebanyak-banyaknya. “Intinya mental harus kuat dan harus semangat,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.