Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

SMP Islam Ibadurrahman Siapkan 6 Atlet Baru

19
0

TASIK – SMP Islam Terpadu Ibadurrahman meregenerasi atlet Perisai Diri mereka. Langkah itu sebagai persiapan menghadapi beberapa kejuaraan yang akan dihadapi nanti.

Pembimbing Perisai Diri SMP Ibadurrahman Asep SPd mengatakan saat ini pihaknya tengah melatih enam orang siswa dengan jadwal latihan intensif.

“Seperti biasanya. Dua minggu berlatih dengan intens sehari dua kali dan tiga hari menjelang perlombaan anak bisa istirahat. Jadi lebih siap dan rileks menghadapi lomba,” ujarnya kemarin (23/2).

Asep menyebut Perisai Diri memiliki sejumlah manfaat potisif bagi siswa. Diantaranya sebagai sistem pertahanan diri, mengajarkan anak tentang kedisipilinan, serta melatih kepemimpinan dan kebersamaan. “Perisai Diri ini adalah ilmu beladiri yang mengandalkan kelincahan. Latihannya serang-hindar,” ungkap Asep.

Kepala SMP IT Ibadurrahman Tasikmalaya Nunung NUrjanah SPd menuturkan, dari olahraga Perisai Diri ini SMP IT Ibadurrahman telah mengumpulkan sejumlah medali dan piala.

Diantaranya menjadi juara O2SN pada tahun 2015, sekaligus mengukuhkan SMP IT Ibadurrahman sebagai wakil Kota Tasikmalaya ke tingkat nasional. Yang terbaru, tiga siswa SMP IT Ibadurrahman mendapatkan satu medali emas dan dua medali perak dalam kejuaraan Perisai Diri se-Pulau Jawa yang digelar di Kabupaten Ciamis tanggal 6-10 Februari 2016.

Medali emas dipersembahkan oleh Usamah Jundullah Azzam. Sedangkan dua medali perak merupakan persembahan dari Hilman Handani dan M Raihan.

“Alhmadulillah ini prestasi yang membanggakan. Pada awalnya karena kterbatasan lahan, anak-anak berlatih di masjid. Tapi sekarang alhamdulillah sudah ada lapangan dan mereka makin semangat berlatih,” ucapnya.

Menurut dia, di SMP Ibadurrahman silat Perisai Diri sudah dikenalkan sejak dua tahun lalu. Olahraga ini menjadi salah satu ekskul wajib yang harus diikuti semua siswa.

Tujuannya untuk menyalurkan minat, bakat serta energi anak kepada hal yang positif. “Setiap anak punya potensi dengan ikut berbagai aktivitas positif. Mental anak juga lebih terlatih,” katanya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.