SMPN 1 Cilawu Wakili Garut di FLS2N Jabar

360
0
Yusup Satria Gautama

CILAWU – SMP Negeri 1 Cilawu menjadi wakil Kabupaten Garut untuk bertarung di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Cabang lomba yang akan diikuti antara lain seni tari, musik tradisional dan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI).

SMPN 1 Cilawu merupakan juara umum FLS2N tingkat Kabupaten Garut. Sehingga, berhak mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Kepala SMPN 1 Cilawu, Yusup Satria Gautama mengatakan sebelum mendapat kepercayaan maju ke tingkat provinsi, sekolahnya meraih beberapa juara di tingkat kabupaten.

Diantaranya juara kreativitas seni tari, seni musik tradisional dan juara 1 MTQ untuk kategori pentas PAI.

“Khusus pentas PAI, SMPN 1 Cilawu baru tahun ini menyabet gelar juara pertama. Biasanya juara itu Samarang, atau Malangbong. Alhamdulillah, berkat bimbingan Pak Ustad Budi, guru di sini, (peserta) bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Selain juara FLS2N tingkat kabupaten, kata dia, SMPN 1 Cilawu juga mendapatkan penghargaan dari cabang gitar solo atas nama Fajar Budiawan dengan peringkat kedua.

Sedangkan di cabang karate mendapat juara ketiga atas nama Yulia Citra Lestari dan atletik diraih Firgiawan Arya Wiguna di peringkat ketiga.

“Alhamdulilah, beberapa prestasi berhasil diraih pada kegiatan FLS2N tingkat Garut. Sehingga kami bisa melaju ke provinsi,” terangnya.

Agar bisa meraih gelar juara di tingkat provinsi, lanjutnya, pihaknya mulai menyiapkan strategi. Pelatihan terus dilakukan secara intens.

“Kami terus melakukan persiapan untuk bertarung di provinsi ini,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.