SMPN 1 Singaparna Tasik Raih Penghargaan Adiwiyat 2020

49
0
Loading...

SINGAPARNA – SMPN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya meraih penghargaan Raksa Prasada kategori Sekolah Berbudaya lingkungan/Adiwiyata tahun 2020.

“Alhamdulillah saya merasa bangga dan bersyukur serta mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang diberikan kepada SMPN 1 Singaparna menjadi sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat,” papar Kepala SMPN 1 Singaparna, Drs. Dadang Suherman MPd kepada Radar, Jum’at (18/12).

Dadang mengatakan, dengan adanya sekolah Adiwiyata ini, diharapkan akan tercipta kondisi sekolah yang lebih baik dalam pembentukan karakter dan penyadaran setiap warga sekolah.

“Baik itu peserta didik, guru, wali murid, serta lingkungan masyarakat sekitar demi terciptanya upaya pelestarian lingkungan hidup ini,” ujarnya.

Dadang telah meminta kepada seluruh warga sekolah agar turut bertanggungjawab dalam mengupayakan pemeliharaan sekolah sehingga terwujud sekolah yang nyaman, asri, sehat, bersih dan rindang.

Loading...

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua keluarga besar SMP Negeri 1 Singaparna dan masyarakat sekitar atas upaya dan kerjasamanya.
Semoga bisa konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekolah yang kita cintai ini,” tandasnya.

Dadang berharap mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan tersebut dapat meningkatkan motivasi bagi SMPN 1 Singaparna untuk mewujudkan sekolah yang peduli serta berbudaya lingkungan.

Mendapat kabar masuk Adiwiyata tingkat provinsi membuat pihak sekolah senang dan terdorong untuk terus mewujudkan sekolah yang yang tidak hanya hijau dan rindang tapi bagaimana program dan aktivitas pendidikan mengarah kepada kesadaran dan kearifan terhadap lingkungan hidup.

“Ini merupakan hasil kerja keras bersama, semoga SMPN 1 Singaparna dengan gelarnya sekolah adiwiyata bisa tetap dijaga lingkungannya agar tetap bersih dan memberikan kenyamanan pada proses belajar mengajar,” tuturnya.

(radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.