SMPN 10 Akan Terapkan English Day

37
0
Hj Affi Endah N

TASIK – Menjelang tahun ajaran baru, SMPN 10 Tasikmalaya menyiapkan sejumlah program unggulan. Salah satunya peningkatan program pembelajaran dan peningkatan karakter siswa.

Kepala SMP N 10 Tasikmalaya Hj Affi Endah N mengatakan pihaknya menyiapkan program workshop, pembinaan tenaga pengajar dalam menggembleng peserta didik. “Tujuannya agar kualitas pembelajaran di kelas meningkat,” ucapnya kepada Radar, Rabu (12/6).

Pihaknya juga merancang program English Day. Di mana para siswa harus melatih kecakapan menggunakan bahasa Inggris sederhana dalam berkomunikasi di lingkungan sekolah. Termasuk menyelenggarakan program Market Day, di mana siswa belajar mengenal wirausaha dengan menjual produk buatan orang tua atau diri sendiri. “Hal ini bagian dari pembelajaran praktik, jadi siswa tak hanya diberikan teori,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler pun disiapkan untuk menyambut tahun ajaran baru. Salah satunya, SMPN 10 memiliki ekskul unggulan yakni futsal. “Kalau ingin mengembangkan potensi futsal, bisa masuk ke sini. Sebab, ekskul kami sudah profesional yang dikelola sekolah dan orang tua melalui klub Adikos,” jelas Affi.

Affi menyebut di tahun pertama ia menjabat kepala sekolah, kenyamanan lingkungan sekolah juga menjadi prioritas. Terbukti dengan diraihnya penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 dan Sekolah Sehat tingkat Kota Tasikmalaya 2019. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.