SMPN 12 Tasikmalaya Wadahi Talenta di Bidang Seni

8

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMPN 12 Tasikmalaya menggelar Nedulatas Got Talent yang diikuti oleh siswa di lapangan sekolah Kamis (1/11). Acara ini menjadi ajang untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa di bidang seni.

Kepala SMPN 12 Tasikmalaya Drs H Eman Suhaeman MPd mengatakan pada acara Nedulatas Got Talent ini potensi dan bakat siswa bisa tergali sehingga siswa memiliki keterampilan yang bisa dikembangkan. “Menjadi pemuda-pemudi yang kreatif, mandiri, cerdas dan tentunya berkarakter baik,” katanya.

Setelah menggelar acara tersebut, sambungnya, pihaknya melihat potensi yang luar biasa dalam diri anak. Kegiatan ini juga menjadi cermin kreativitas siswa, jadi SMPN 12 punya siswa-siswa berbakat yang bisa dikirim ke berbagai ajang lomba di luar sekolah.

“Dengan berbagai kegiatan yang disediakan sekolah anak bisa menyalurkan energinya kepada hal yang positif. Kegiatan ini juga melatih rasa percaya diri dan juga keberanian siswa untuk tampil di depan umum,” ungkapnya.

Sekretaris OSIS SMPN 12 Tasikmalaya Najwa Fauzan Adhima menuturkan kegiatan tersebut rutin digelar tiap tahun. Tujuannya untuk mengembangkan bakat dan wawasan siswa di bidang kesenian.

“Sesuai nama acaranya yakni Nedulatas Got Talent, siswa menampilkan bakatnya di berbagai bidang. Mulai dari lomba puisi, dongeng, menyanyi, fashion show dan tari,” katanya. Setiap lomba ada ketentuannya, kata ia, di antaranya untuk fashion show temanya batik, sehingga secara tidak langsung untuk melestarikan dan meningkatkan kecintaan anak muda terhadap budaya lokal.

Dalam ajang ini, setiap kelas mengirimkan perwakilannya. Bagi juara, ada tropi dan sertifikat penghargaan. Najwa berharap, berkaitan dengan hari sumpah pemuda acara got talent ini menjadi bagian dari energi pemuda yang disalurkan dengan hal positif. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.