Gondol 24 Unit Komputer Milik Siswa

SMPN 2 Cijulang Dibobol Maling, 24 Unit Komputer Raib

36
TAK DIANGKUT. Tumpukan CPU komputer yang ditinggalkan oleh kawanan pencuri di SMPN 2 Cijulang Kabupaten Pangandaran Rabu (12/6) dini hari.

CIJULANG – SMPN 2 Cijulang yang beralamat di Desa Cibanten Kecamatan Cijulang dibobol sejumlah kawanan maling. Akibatnya beberapa perangkat komputer untuk praktek siswa raib dibawa kabur.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin mengatakan aksi pencurian diduga terjadi Rabu (12/6) dini hari.

”Saya sudah menerima informasi tersebut, kejadiannya pukul 03.00 hingga 05.00. Karena petugas piket sudah pulang pukul 02.00,” terangnya kepada Radar.

Atas kejadian tersebut, kata dia, pihaknya akan memanggil MKKS untuk membahasnya. ”Kita akan koordinasi dan membahas kejadian pembobolan itu,” singkatnya.

Kawanan maling, kata dia, dalam aksinya berhasil menggondol 24 unit komputer, dua komputer server dan 4 unit hardisk serta infocus. Dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta.

Kapolsek Cijulang, AKP R Lubis mengatakan para pencuri diduga lebih dari satu orang. ”Kalau melihat aksinya, jelas mereka itu komplotan. Tapi komputernya memang tidak dibawa semua,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya terus mengumpulkan bukti guna penyelidikan lebih lanjut. ”Jadi kamin belum bisa menjelaskan kronologis kejadian lebih lanjut,” terangnya.

Menurut Lubis, aksi pencurian serupa juga pernah terjadi pada kurun waktu 2016 dan 2017. ”Saya sendiri mengimbau kepada sekolah lebih memperketat keamanan sekolah, ruanganya juga aman terkunci,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.