SMP IT Riyadlul Ulum Wadda’wah Jagonya Putri

SMPN 21 Raih Kapolresta Cup

193
0
JUARA PUTRA. SMPN 21 Tasikmalaya meraih juara Kapolresta Cup kategori putra yang diselenggarakan Yayasan Manasix di Gor Sukapura, Minggu (31/3). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIHIDEUNG – SMPN 21 Tasikmalaya berhasil menjadi juara bola voli Kapolresta Cup kategori putra yang diselenggarakan Yayasan Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasix) di Gor Sukapura di Kompleks Olahraga Dadaha, Minggu (31/3). SMPN 21 itu berhasil menumbangkan SMPN 20 Tasikmalaya di tiga set pertama pada babak final.

Adapun untuk kategori putri diraih oleh SMP IT Riyadlul Ulum Wadda’wah. Sekolah yang berlokasi di Kecamatan Cibeureum tersebut butuh lima set pertandingan untuk mengalahkan SMP Islam Mabdaul Ulum.

Kapten tim SMPN 21 Tasikmalaya Fazrin Aditya (15) bangga bisa menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Terlebih setiap lawan yang dihadapi punya kualitas permainan mumpuni. “Alhamdulillah akhirnya kami bisa menang,” kata dia.

Kemenangan tersebut berkat kerja tim dan pembinaan pelatih. Ditambah lagi motivasi dari teman-teman di sekolah yang datang sebagai suporter. “Kita sudah biasa latihan bareng jadi sudah kompak,” ujar Fazrin.

Kapten tim SMP IT Riyadlul Ulum Wadda’wah, Prita Nur Asadah (14) menyebutkan timnya memang secara rutin latihan melalui ekstrakurikuler sekolah. “Seminggu kami latihan dua kali,” tutur dia.

Ketua Yayasan Manasix Asep Ugar berencana mengadakan kompetisi serupa ke depannya karena antusias dari para siswa cukup tinggi. “Kami lihat ini memang harus diteruskan,” katanya.

Aiptu Heri Purwono dari Sat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota mengharapkan kompetisi Kapolresta Cup bisa mencetak atlet voli Kota Tasikmalaya. Pasalnya, untuk memiliki atlet andal tidak bisa menunggu sampai seseorang sudah menjadi dewasa. “Harus dijaring dan dipupuk sejak kecil untuk menjadi atlet berkompeten,” kata dia. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.