SMPN 3 Kota Tasik Jawara Nesatta Basketball Competition, Begini Kata Wali Kota

388
0

KOTA TASIK – SMPN 3 Kota Tasikmalaya sukses menjadi jawara Nesatta Basketball Competition 0kategori SMP/ Mts se-Tasikmalaya, Minggu (19/1) sore.

Kompetisi olahraga basket ini dihelat pada 14-19 Januari 2020 di GOR Sukapura Dadaha, yang diikuti 21 tim putri, dan 18 tim putra.

Wali Kota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengapresiasi animo besar siswa/siswi SMP dalam olahraga basket ini.

Baca Juga : Pengendara Motor Diminta tak Pake Knalpot Bising, Jika tidak Ini yang Dilakukan Polsek Ciawi Tasik

“Paling utama selain prestasi, harapan kami melalui olahraga basket khususnya menjadi pendidikan karakter,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

“Harapan ke depan anak-anak memiliki kemampuan dan prestasi akademik pun non akademik. Sebab itulah yang akan membangun karakter kalian. Penkot sangat berharap hadirnya generasi sehat, cerdas, berkualitas, verdayasaing dan berkarakter,” sambungnya.

Budi pun mengucapkan selamat kepada para juara.

“Kalau pun belum prestasi hari ini, masih ada kesempatan. Bukan kegagalan namun kita belajar terus mencoba ke depan pembinaan dilakukan lewat Perbasi melalui ekskul di tiap sekolah,” terangnya.

Baca Juga : Komunitas Driver Gober Tasik Ngumpul di RM Sambel Hejo, Ini yang Mereka Lakukan..

Sebab, tambah dia, berat pertahankan juara, semoga ini jadi motivasi memberi keberhasilan pendidikan harapan kita semua.

“Kegiatan ini kami tutup, wajib saya selaku ketua alumni tiap tahun adakan open turnamen. Kadisdik harus dorong selenggarakan cabor apa saja di tiap sekolah untuk adakan open tournamen seperti ini,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Persatuan Bola Bakset Indonesia (Perbasi) Kota Tasik, Deddy Mulyana menambakan, pihaknya akan terus mendorong pihak-pihak lain yang mengadakan event semacam ini.

“Kami support dan akan jadi event tahunan pokoknya,” tuturnya.

Penjaringan atlet muda, jelas dia, untuk kemudian bisa terus berkiprah bagi daerah dilakukan melalui kompetisi seperti ini.

“Dorong sekolah atau pihak lain Kalau bisa mengadakan event serupa bahkan bisa berskala Priangan Timur (Priatim). Kita juga akan adakan even se-Priatim antar pelajar, club. Kita ada dua orang perwakilan kejurnas sebagai tim Jawa Barat,” tukasnya.

Mereka yang menjadi juara putra adalah SMP 3 Juara 1, SMP 1 Juara 2, dan SMP Yosudarso Juara 3. Sedangkan tim putri diraih SMP 5 Juara 3, SMP 3 Juara 2 dan SMP 1 Juara 1.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.