SMPN 4 Berprestasi di FLS2N Jabar

2

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Tasikmalaya meraih juara harapan 3 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018. Penghargaan yang diraih ini untuk kategori seni tari.

Pembina Ektrakurikuler Seni Tari SMPN 4 Tasikmalaya Momon menuturkan, pihaknya bangga karena siswanya bisa meraih prestasi membanggakan. Terlebih perjuangan untuk meraih juara ini cukup panjang. Dimulai dengan seleksi pemilihan peserta lomba dari tingkat sekolah.

“Alhamdulillah memang ini perjuangan panjang, sekolah kami SMPN 4 Tasikmalaya bukan lagi membawa nama sekolah tapi juga Kota Tasikmalaya sebagai perwakilan di tingkat Jawa Barat,” terangnya Momon, Senin (20/8).

Selama pertandingan di provinsi, ungkap Momon, peserta didiknya bersaing dengan peserta dari 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat. Sehingga prestasi tersebut menjadi kebanggaan dan motivasi untuk semakin berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga tahun depan kami bisa diberi kesempatan lagi untuk jadi duta tari utusan Kota Tasikmalaya. Tentunya dari sekarang kami sudah siapkan peserta didik terbaik untuk berlaga ke tingkat Nasional,” ungkapnya.

Seni tari tradisional, terang Momon, menjadi bagian dari budaya khas Sunda yang sudah diwariskan sejak dulu. Menyelaraskan gerak dengan nada sehingga bernilai seni yang indah, tentu butuh perjuangan dan latihan yang rutin. “Intinya prestasi ini diraih karena semangat dari para peserta didik dan tak lupa juga dukungan dari kepala sekolah kami Bapak Iing Sutisna Permana SPd MPd dan stakeholder,” tuturnya. (ais)

loading...