SMPN Terbuka 1 Ciawi Juara Lomojari Jabar

153
0
RAIH PRESTASI. Siswi SMP Terbuka 1 Ciawi menunjukkan piala yang diraih dalam Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat. Disdik for Radar Tasikmalaya
RAIH PRESTASI. Siswi SMP Terbuka 1 Ciawi menunjukkan piala yang diraih dalam Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat. Disdik for Radar Tasikmalaya

TASIK – SMPN Terbuka 1 Ciawi meraih juara 1 cerdas cermat pada Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kompetisi Tersebut digelar di Hotel Indo Alam Cipanas Cianjur akhir tahun 2019.

Kepala SMPN Terbuka 1 Ciawi Drs Hidayat MPd mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya yang bisa meriah prestasi di tingkat provinsi.

“Prestasi tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi. Serta menjadi motivasi sekolah untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang,” ujarnya.

Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya H Dedi Abdullah MPd mengungkapkan, Lomojari adalah lomba yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara berjenjang, yakni dari tingkat kota/kabupaten, provinsi dan nantinya akan sampai tingkat nasional.

Tujuan lomba ini agar siswa SMP Terbuka dapat termotivasi untuk belajar secara kontinu dan meningkatkan keterampilan mereka.

“Karena anak-anak SMP Terbuka lebih banyak belajar mandiri daripada tatap muka, jadi diadakan lomba secara berjenjang di SMP Terbuka,” katanya.

Ada dua bidang yang diperlombakan dalam Lomojari, yaitu Lomojari Bidang Akademik dan Bidang Keterampilan. Lomojari Bidang Akademik diselenggarakan agar anak-anak termotivasi belajar secara kontinu. Sedangkan Lomojari Bidang Keterampilan diadakan untuk menyiapkan anak-anak agar memiliki keterampilan dan meningkatkan keterampilannya di bidang tertentu.

Lewat ajang tersebut, siswa SMP Terbuka di Kabupaten Tasikmalaya memiliki kesempatan untuk berkompetisi dan mengembangkan potensi serta bakatnya.

“Diharapkan ke depannya Lomojari tidak hanya cerdas cermat, tetapi ada juga beberapa tambahan mata lomba. Sehingga semua bakat dan potensi siswa di SMPN Terbuka bisa terwadahi,” ujarnya.

Peraih juara 1 Lomojari Nurlaela Sari mengaku bangga bisa mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi. Dirinya juga sebelumnya mengaku optimis akan mampu meraih hasil yang maksimal di tingkat provinsi.

“Untuk mencapai target juara, saya belajar maksimal dan mengurangi jam bermain supaya unggul di ajang bergengsi itu,” ucapnya.

Ia pun memperdalam pengetahuan dengan menambah jam membaca dan diskusi.

“Intinya banyak komunikasi dengan pembimbing dan belajar lebih giat sehingga siap menghadapi kompetisi,” katanya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.