Soal 4 Pilar Kebangsaan, Begini Kata Siti Mufattahah

28
0
Istimewa. SOSIALISASI. Anggota DPR RI Hj Siti Mufattahah Psi MBA saat menyosialisikan empat pilar di Gedung LEC Garut belum lama ini.
Istimewa. SOSIALISASI. Anggota DPR RI Hj Siti Mufattahah Psi MBA saat menyosialisikan empat pilar di Gedung LEC Garut belum lama ini.
Loading...

GARUT– Anggota Komisi IX DPR RI Hj Siti Mufattahah Psi MBA gencar menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Pemahaman ideologi bangsa bagi masyarakat penting, apalagi ditengah kondisi pandemi yang serba sulit.

Menurut dia, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika merupakan hal pokok yang tidak hanya harus diketahui selaku warga negara. Empat pilar itu juga harus dipahami sebagai ideologi bangsa, sehingga masyarakat bisa memiliki pegangan ideologis yang bisa menekan potensi perpecahan atau konflik antar masyarakat.

“Jadi, di momen ekonomi yang tengah sulit, masyarakat minimalnya tidak mudah tersulut isu atau paham yang berpotensi memicu kegaduhan,” ucapnya melalui keterangan pers, Kamis (11/2/2021).

Baca juga : MUI Garut Siap Gali Potensi Ekonomi Umat

Siti menjelaskan pihaknya menyosialisasikan empat pilar terhadap sejumlah tokoh masyarakat dan agama di Gedung LEC Garut, Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Para simpul masyarakat itu diharapkan bisa menjadi agen dalam mengingatkan warga akan pentingnya menjaga keutuhan dan kerukunan antar warga negara. Khususnya di masa pandemi yang membuat situasi serba sensitif.

loading...

“Kami sengaja mendatangkan tokoh dan simpul warga yang memiliki pengaruh kuat di lingkungan masing-masing, semoga upaya kami bisa menekan risiko-risiko yang tidak diharapkan bersama,” papar Siti.

Politisi Demokrat itu menambahkan masyarakat pun diimbau tidak mudah mempercayai informasi yang belum jelas kebenarannya. Sehingga, tidak mudah tergiring isu-isu yang dibuat pihak tidak bertanggungjawab, dalam mempengaruhi suasana dan kondisivitas dalam berwarga negara.

“Jadi kita imbau tidak mudah mempercayai informasi atau isu, sebab, ketika literasi tidak jelas bisa saja menggiring ke arah perpecahan atau konflik antar masyarakat, ajak dia. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.