Soal Abrasi, Pemerintah Diminta Turun Tangan

61
Illustrasi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan prihatin dengan kondisi pesisir Pantai Batu Hiu yang mengalami abrasi. Dia pun meminta pemerintah pusat untuk menindaklanjutinya.

Menurut Iwan, urusan pantai, rawa dan sungai merupakan kewenangan pusat. “Terkait abrasi yang sekarang terjadi di Batu Hiu mestinya pemerintah pusat cepat tanggap lah, karena instansi terkait pasti sudah melaporkanya,” ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (16/8).

Seandainya tidak segera ditangani, dikhawatikan berdampak kepada warga sekitar dan akan menimbulkan kerugian besar. ”Disitu juga ada jalan, barang tentu akan terganggu jika dibiarkan,” jelasnya.

Apalagi, menurut Iwan, banyak pedagang yang berjualan di pesisir tersebut. Kegiatan mereka akan terganggu. ”Ekonomi masyarakat jangan sampai terganggu,,” ucapnya.

Pemerintah pusat bisa saja menggunakan anggaran yang diperuntukan bagi bencana alam. ”Karena abrasi di Batu Hiu itu diakibat­kan dari gelom­bang tinggi yang terjadi beberapa waktu lalu anggaran tersebut bisa saja diguna­kan,” ujarnya.

Peda­gang di Batu Hiu Emah (50) mengata­kan kondisi tepian pantai meng­hawatir­kan semenjak gelom­bang tinggi beberapa waktu lalu. ”Saya harapkan peme­rintah cepat turun tangan,” ujarnya. (den)

loading...