Soal Bantuan Makanan yang Kedaluwarsa, Jangan Sampai Terulang

20
0

BANJAR – Wakil Ketua I DPRD Kota Banjar Tri Pamuji Rudianto meminta Dinas Sosial Kota Banjar mengevaluasi bantuan paket makanan untuk para korban bencana alam. Kata dia, jangan sampai bantuan makanan kedaluwarsa kembali lagi sampai di tangan masyarakat.

Ia menyayangkan kejadian bantuan paket yang kedaluwarsa untuk dua keluarga yang terkena musibah angin puting beliung di Kecamatan Langensari.

“Ini harus menjadi evaluasi untuk Dinas Sosial secara khusus dan Pemerintah Kota Banjar secara umum. Kejadian ini jangan sampai terjadi lagi di Banjar,” kata politisi PDI Perjuangan itu Minggu (22/12).

Beruntung, kata dia, saat itu keluarga korban bencana menyadari bahwa makanan yang diterimanya sudah kedaluwarsa, sehingga tidak berdampak fatal.

“Jangan sampai masyarakat terdampak bencana alam malah tidak merasakan manfaat adanya bantuan pemerintah,” kata dia.


Ketua Tim Satgas Pangan Kota Banjar Kompol Ade Najmulloh siap melakukan penindakan sesuai hukum.

“Kalau ada korban akibat dari mengonsumsi makanan yang kedaluwarsa ini maka siapapun yang terlibat akan ditegakan hukum. Silakan warga masyarakat yang mengetahui ada korban atau menderita sebagai korban untuk segera melapor kepada Satgas Pangan Kota Banjar atau langsung ke Polres Banjar,” kata Ade. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.