Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

Soal Denda Rp50 Ribu Jika Tak Bermasker, Ini Kata Wali Kota Tasik

128
0
EVALUASI DENDA TAK PAKE MASKER
Wali Kota Tasik, Budi Budiman dan jajarannya saat rapat evaluasi penerapan protokol kesehatan, Senin (03/08) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, penentuan apakah yang tak bermasker disanksi sosial atau denda ditentukan oleh petugas tim lapangan.

Hal itu diungkapkan dia kepada radartasikmalaya.com yang ditemui usai Rapat Evaluasi Penerapan Protokol Kesehatan di Bale Kota, Senin (03/08) sore.

“Sanksi ini (warga tak bermasker, Red) ada terapannya. Khusus masker, itu ada teguran, kerja sosial, juga denda. Tim di lapangan yang menentukan apakah yang melanggar itu harus disanksi sosial atau denda,” katanya.

Jadi, tegas dia, tidak selamanya yang tak bermasker itu disanksi dengan denda Rp50 ribu sesuai Perwalkot Nomor 29 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan.

“Karena intinya kita ingin betul-berul menjaga agar kasus Covid-19 tidak kembali meningkat. Itu niatan kita dari sanksi ini dan bukan semata karena uang,” tegasnya.

Budi pun meminta masyarakat dapat memahami aturan ini. Karena kebijakan tersebut demi pemulihan ekonomi kedepannya.

“Kami minta masyarakat paham. Kota semua ingin kembali ekonomi pulih. Karena itu, semua harus sadar menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

Sebab, jelas dia, kenyataan di lapangan masyarakat masih ada yang abai dengan protokol kesehatan ini.

“Tapi jangan khawatir. Jika kita tak langgar, tidak akan didenda. Itu yang menilai adalah petugas di lapangan. Kalau tak punya uang, bisa kerja sosial,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.