Soal Deposito, Pemkab Diminta Terbuka

69
0
Asep Sopari Al Ayubi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya

SINGAPARNA – Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi meminta pemerintah daerah terbuka soal anggaran deposito dan jumlahnya yang terus menjadi perbincangan publik, sehingga tidak ada salah persepsi dari masyarakat.

“Keterbukaan ini penting untuk publik mengetahui dan tidak berprasangka negatif terhadap dugaan pengendapan APBD 2019 tersebut,” ujarnya kepada Radar, Jumat (20/12).

Kata Asep, pihaknya mengapresiasi langkah Komisi I yang akan mengundang pihak bank untuk memperjelas soal deposito APBD 2019.

“Memang sudah semestinya Komisi I sebagai leading sektornya. Pembuktiannya jangan masuk kepada ranah opini,” katanya.

Kata Asep, apa pun yang sebenarnya terjadi tetap harus dijelaskan kepada publik. Sehingga tidak timbul kecurigaan.

“Kalau memang Badan Keuangan tidak ada masalah dan sudah ada payung hukum, jelaskan saja kepada publik dan tidak perlu takut. Kalau bisa dengan angkanya,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST menambahkan, unsur pimpinan pada intinya tinggal menerima hasil kajian Komisi I terhadap instansi terkait soal deposito APBD 2019.

“Dewan hanya melaksanakan fungsinya sebagai pengawasan. Jika menemukan masalah, Komisi I pasti segera berkomunikasi dengan pihak terkait dan menyampaikan hasilnya kepada unsur pimpinan,” paparnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.