Soal Keberadaan Anak Punk, Begini Kata Wagub Jabar

108
0

KOTA TASIK – Perihal keberadaan anak punk di kawasan kota dan kabupaten di Jawa Barat ditanggapi Wakil Gubernur (Wagub) Jabar. Begini kata pa Uu.

“Saat ini, keberadaan mereka ( anak-anak punk, red) menjadi pekerjaan rumah (PR) semua pemerintah daerah di Jabar,” ungkap Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Pasalnya, dia bisa mendapati anak punk ini di berbagai perempatan jalan raya di berbagai sudut kota.

Hal itu, dikatakan Uu, usai melakukan kunjungan kerja meninjau produk-produk terbaru Kantor Pos Tasikmalaya di Jalan Otista, Kecamatan Tawang, Kota Tasik, Selasa (18/2) siang.

“Uniknya anak-anak punk itu pakai kopiah dan pakai sarung dengan nama katanya anak punk hijrah,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Sebenarnya, terang Uu, anak punk Ini membutuhkan bimbingan dan membutuhkan orang yang membimbingnya.

“Maka kami secara pribadi di Yayasan Miftahul Huda Ruzhan merekrut dan mencari mereka untuk dijadikan santri kami,” terangnya.

“Pesantren kami adalah rumah bagi mereka. Tapi mereka tidak dilarang untuk ngamen, mangga untuk keluar mangga. Tapi harapan kami mereka tidur di sini, berangkat dari asrama di sini, pulang juga ke sini,” sambungnya.

Dia membeberkan, siangnya silakan mereka keluar tetapi diharapkan tidak mengganggu ketertiban, tidak melanggar norma agama dan norma lainnya.

“Anak punk usia 35 tahun ke atas mereka mulai sadar. Namun usia di bawah 35 tahun lagi mantap-mantapnya,” bebernya.

Dia menambahkan, anak punk di usia 35 tahun ke bawah ini juga lagi semangat-semangatnya merekrut orang-orang agar menjadi pengikutnya.

“Nah mudah-mudahan dengan gerakan-gerakan sosial dari kami dan In Syaa Allah bekerja sama dengan pihak lain, kita bisa meminimalisir,” tambahnya.

Apalagi, jelas Uu, anak punk ini selalu berpindah tempat. Jadi anak punk yang di Tasik biasanya bukan warga Tasik, begitupun dengan daerah lainnya.

“Yang jelas mereka itu butuh perlindungan, butuh pengakuan dan juga butuh bimbingan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)
`

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.