Soal Objek Wisata, Pemkab Tasik & Perhutani Bangun Kesepakatan

105
0
ISTIMEWA PARIWISATA. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bersama Perhutani Tasikmalaya membangun kesepakatan dalam pengembangan objek wisata.
Loading...

TASIK – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga membahas kegiatan penyusunan naskah akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (Riparkab) Tasikmalaya Tahun 2021-2030.

Administratur KPH Tasikmalaya, Benny Suko Triatmoko melalui Junior Manajer Bisnis (JMB) Yaya Sutia menyatakan dukungannya pada kegiatan penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tasikmalaya tentang Riparkab Tasikmalaya Tahun 2021-2030 dengan harapan wisata alam yang ada di Perhutani ke depannya menjadi salah satu tujuan wisata, sehingga kunjungan wisatawan terus meningkat.

“Dengan adanya Ranperda Kepariwisataan yang kita susun bersama ini, maka pola pengelolaan kepariwisataan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya ke depannya akan semakin terorganisir,” ujar Yaya, Jumat (1/1).

Yaya mengajak semua elemen yang berkecimpung di industri wisata baik instansi pemertintah maupun BUMN dan swasta diminta masukannya untuk Raperda tersebut, dengan harapan demi memperkuat pengelolaan sektor kepariwisataan dan nantinya akan menjadi acuan dan kerangka untuk lebih menggali serta memaksimalkan pengelolaan pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga : WADUH.. Mahasiswi di Rajapolah Tasik Jualan Miras

Loading...

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Drs Nana Heryana MM mengatakan, sudah saatnya pemerintah membuat Ranperda Pembangunan Pariwisata demi memperkuat pengelolaan sektor kepariwisataan di daerah.

“Ranperda dalam bentuk Riparkab Tasikmalaya akan menjadi acuan dan kerangka untuk lebih menggali serta memaksimalkan pengelolaan pariwisata. Oleh karenanya untuk merumuskan Ranperda Kepariwisataan ini, maka berbagai unsur pun dilibatkan agar penyusunannya sesuai yang diharapkan,” kata Nana. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.