Soal Pengadaan Barang, KNPI Minta Bagian Umum Pemkab Tasik Transparan ke Publik

117
1

SINGAPARNA – Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya Asep Azwar Lutfi meminta soal pengadaan alat studio dan kendaraan operasional di Bagian Umum harus dijelaskan secara transparan ke publik.

“Wajib lah menjelaskan ke publik secara transparan, apalagi ini sudah muncul dipermukaan dan menjadi kegaduhan karena anggarannya dinilai tidak rasional dengan apa yang dibeli,” ujarnya saat dihubungi Radar, Jumat (1/5).

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasik Bertambah Jadi 30 Orang

Kata Asep, Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya harus berani merinci harga masing-masing item secara transparan kepada publik, sehingga tidak ada tanda tanya dari masyarakat terkait pengadaan alat studio dan kendaraan operasional tersebut.

“Kalau pengadaannya dianggap sudah normatif, pemerintah dalam hal ini Bagian Umum harus berani menjelaskan kepada publik sehingga persoalan ini tidak terus menjadi kegaduhan di masyarakat,” harapnya.

Baca juga : 2 Bocah Perempuan Kakak Beradik Tenggelam di Irigasi Cicarulang Singaparna Tasik

Kemudian, lanjut Asep, persoalan Bagian Umum sudah menyampaikan kepada DPRD secara tertulis terkait pengadaan alat studio dan kendaraan operasional ini rasanya belum cukup. Karena yang butuh laporan rinci bukan hanya DPRD, tapi masyarakat. (yfi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Betul itu, apa susahnya dijelaskan aja. Hanya hrs oleh kabag umum yll. Atau sekda perintahkan mantan kabag umum yg 2018 dan kb umum sekarang utk bersama memberikan penjelasan. Biar berita ini tidak liar kemana mana yg akhirnya malah jd blunder.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.