Soal Pengadaan Barang, Pansus Akan Panggil Bagian Umum Pemkab Tasik

103
0

SINGAPARNA – Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 akan mengundang Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya untuk mendengar penjelasan soal pengadaan alat studio dan kendaraan operasional yang dinilai tidak rasional.

“Dalam waktu dekat kita akan mengundang langsung eksekutif, bukan hanya kabag, tetapi asda dan sekda. Pansus juga meminta masukan dari akademisi dan orang kompeten yang mempunyai kapasitas dalam penilaian anggaran,” ujar Anggota Pansus 1 LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 Deni Daelani kepada Radar, Minggu (26/4).

Baca juga : Bantuan Terdampak Covid-19 Cair Bertahap, Warga Kota Tasik Diminta tak Khawatir

Kemudian, kata dia, pansus juga sudah mempersiapkan laporan untuk pimpinan dewan terhadap hasil catatan strategis dan rekomendasi apa saja nanti dalam paripurna, termasuk kekurangan dan pandangan fraksi terhadap LKPJ Bupati 2019.

Terpisah, Anggota Pansus 1 LKPJ Bupati Tasikmalaya Tahun 2019 Candra Wahyudi menambahkan, rencananya Bagian Umum akan diundang pada minggu-minggu ini sebelum rapat paripurna dilaksanakan. “Harinya kami belum ada jadwal, tapi sesegera mungkin Bagian Umum akan diundang untuk menjelaskan soal pengadaan alat studio dan kendaraan operasional,” katanya, menjelaskan.

Dalam pertemuan nanti, kata Candra, pihaknya tidak akan mempertanyakan lagi soal pengadaan alat studio dan kendaraan operasional yang kurang rasional antara barang dibeli dengan realisasi anggaran. Namun, pihaknya hanya mendengarkan saja penjelasan dari Bagian Umum.

“Pansus tidak akan bertanya lagi, karena itu sudah dilakukan. Kami menunggu jawaban dari apa yang dipertanyakan dan kita anggap pengadaan tersebut tidak rasional,” ujarnya, menjelaskan.

Baca juga : BEM Umtas & Poltekes Kemenkes Tasik Bantu Tangani Covid-19

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya Asep Ahmad tidak banyak berkomentar soal pengadaan alat studio dan kendaraan operasional yang dinilai tidak rasional.

Asep menjelaskan akan segera bertemu dengan dewan untuk menyampaikan laporan secara tertulis bagi usulan pengadaan alat studio dan kendaraan dinas. “Kami mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa bertemu dengan dewan menyampaikan laporan tertulis atas pengajuan ini,” tutur dia. (dik/yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.