Soal Penggeladahan oleh KPK, Pemkot Banjar Harus Beri Pernyataan

305
0
dimyati
dimyati

BANJAR – Sudah lebih dari sepekan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan melakukan penggeledahan di sejumlah tempat di Kota Banjar. Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

Tokoh masyarakat Kota Banjar H Akhmad Dimyati meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar mengeluarkan pernyataan pasca penggeledahan oleh KPK. Langkah itu dilakukan agar tidak timbul spekulasi di masyarakat.

“Pasca penggeledahan harus cepat ditanggapi (pemkot), kalau berdiam nanti akan menimbulkan spekulasi di masyarakat,” ujar pembina FRDB itu Senin (20/7).

Baca Juga : Warga Kota Banjar Berharap Segera ada Hasil Penyidikan KPK

Sebelumnya, aktivis mahasiswa Kota Banjar Awwal Muzakki mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun dewan pengawas KPK segera menuntaskan pengungkapan dugaan korupsi infrastruktur tahun 2012-2017 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjar.

Awwal menyebut antusias masyarakat menanti jawaban KPK tinggi. “Kami berpesan kepada KPK sebagai lembaga negara independen, tidak boleh tebang pilih dalam melakukan satu pendalaman penyidikan dan pemberantasan korupsi. Tindak pidana ini harus terungkap dengan terang benderang siapa sebetulnya aktor yang telah menelan uang rakyat. KPK harus segera memberikan jawaban dan menuntaskan pengungkapan ini,” kata Awwal. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.