Soal Sampah di Pinggir Jalan, Begini Kata Budi

203
0

TAWANG – Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman angkat bicara terkait tumpukan sampah yang ada di beberapa titik di wilayah Kota Tasikmalaya.

Budi mengatakan, buang sampah sembarangan sebagai bentuk budaya yang tidak baik. Masyarakat harus bisa memahami arti pentingnya membuang sampah.

“Ini menjadi kelemahan kita, masyarakat membuang sampah seenaknya di pinggir jalan. Dan prilaku seperti ini harus kita ubah,” katanya kepada Radar di MA NU, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Minggu (31/03).

Armada drum truk yang dimiliki Kota Tasikmalaya, kata Budi, masih sangat terbatas. Setiap rapat mengadakan evaluasi. “Bagaimanapun kedepannya harus bisa menambah armada yang ada di Kota Tasikmalaya. Sehingga dapat memecahkan persoalan sampah yang ada di Kota Tasik,” katanya.

Budi mengimbau kepada masyarakat, pemerintah telah menyediakan tempat pembuangan sampah (TPS) di masing masing tempat, dan masyarakat harus bisa mengerti dan memahami. “Kadang masyarakat buang sampah kepinggir jalan begitu saja, padahal tempat sementara sudah di sediakan,” ungkap Budi.

Jadwal pengangkutan sampah di TPS, kata budi, sudah disampaikan ke masyarakat Kota Tasikmalaya. Sebelum jam 7 pagi sampah sudah ada di lokasi TPS. “Jangan sampai lewat jam 7 pagi sampah baru datang, karena sampah tersebut tidak akan terbawa oleh mobil
truk pembawa sampah,” tandasnya. (anshari)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.