Soal Sekretariat PGRI, Pemkot Banjar Masih Kaji Aturan

60
0
BERSALAMAN. Ketua PGRI Kota Banjar H Dedi RS bersalaman dengan anggota PGRI dalam acara halal bihalal di SMA Negeri 3 Banjar Selasa (25/6). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengatakan pemerintah kota tengah melihat dan mempertimbangkan aturan untuk penganggaran pembangunan sekretariat PGRI Kota Banjar. Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri halal bihalal dengan anggota PGRI Kota Banjar di SMAN 3 Banjar Selasa (25/6).

“Kita lihat dulu ya aturannya jangan sampai terbentur dan yang paling penting ada atau tidak anggarannya. Karena jika dianggarkan dari Banprov atau DAK pusat, kita belum lihat aturannya bisa atau tidak,” ujarnya. Nana mengaku tetap berupaya agar PGRI Kota Banjar memiliki gedung sekretariat.

Sementara itu, ketua panitia halal bihalal Kusdiaman mengatakan halal bihalal dilaksanakan di SMAN 3 Banjar karena PGRI Kota Banjar tak memiliki gedung.

“Kendala dan risikonya karena tidak memiliki gedung sekretariat ya seperti ini, numpang kegiatan di sekolah. Mudah-mudahan ke depan PGRI Kota Banjar segera memiliki gedung sekretariat sendiri supaya pelaksanaan seperti ini bisa dilaksanakan di gedung milik sendiri,” kata dia.

Ketua PGRI Kota Banjar H Dedi RS menuturkan berbagai upaya telah dilakukan supaya PGRI Kota Banjar memiliki sekretariat. Bahkan hearing dengan dewan dan eksekutif beberapa kali dilaksanakan.

“Kami sudah memiliki rencana lahan untuk gedung PGRI Kota Banjar yakni di sebelah lahan parkir dekat Aula Dinas Pendidikan Kota Banjar. Namun sepertinya sejauh ini pemerintah kota masih memiliki kendala, yakni terbentur aturan,” kata dia.

Hingga kini, kata dia, sekretariat PGRI Kota Banjar masih menumpang di kantor PGRI Kecamatan Kota Banjar.

“Mudah-mudahan ke depan aturannya bisa lebih lunak ya. Sehingga Kota Banjar, khususnya PGRI segera memiliki kantor atau gedung secretariat,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.