Pemkot Banjar Masih Cari Payung Hukum yang Jelas

Soal THR bagi non PNS, Ini Kata Wali Kota Banjar…

169
0

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih tengah mengupayakan pegawai pemerintah non PNS mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Namun saat ini pihaknya masih mencari payung hukum yang jelas terkait aturan pemberian tunjangan setahun sekali itu.

“Kami upayakan non PNS dapat THR. Tapi saat ini kita sedang menyesuaikan dulu peraturannya atau payung hukumnya yang jelas. Jangan sampai niat baik kita menganggarkan THR untuk non PNS menyalahi aturan,” kata wali kota usai apel gelar pasukan di Mako Polres Banjar Selasa (28/5).

Ade Uu menyebut honorer di Kota Banjar hanya tercatat di dinas masing-masing. Di BKPPD tidak ada datanya. Sedangkan di daerah lain, kata dia, honorer tercatat sebagai tenaga honorer pelaksana atau tenaga honorer teknis.

“Saya kasihan juga ya karena tahun-tahun sebelumnya memang tidak ada anggaran untuk THR non PNS. Tapi tahun ini kita upayakan. Namun memang di masing-masing OPD juga ada yang sudah menganggarkan dan ada yang belum menganggarkan. Itu masalah pertamanya,” terang dia.

Permasalahan kedua, kata wali kota, aturan tentang pemberian THR kepada non PNS belum jelas. Meski demikian, anggaran yang sudah ada akan diupayakan pencairan sebelum Lebaran.

“Kita tetap manusiawi ya, tapi tetap aturan dulu yang akan kita cari mana yang sesuai untuk aturan pemberian THR kepada non PNS ini. Kondisinya saat ini aturan untuk pemberian THR kepada non PNS ini masih samar-samar,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Perbendaharaan BKPPD Kota Banjar Riani Dwi Setianingrum belum bisa memberikan data berapa anggaran yang disiapkan untuk keperluan THR non PNS serta jumlah tenaga non PNS di Kota Banjar.

“Kita masih merekap datanya dan memang kondisinya saat ini masih konsultasi,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.