Soal TMP, Sudah Disosialisasikan

4

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran telah menyosialisasikan terkait pemindahan Taman Makam Pahlawan (TMP) dari Pangandaran ke Cintakarya kepada keluarga dan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

”Sudah lama kita sosialisasikan. Rencananya tanggal 18 September nanti kita akan lakukan pemindahan. Sekarang kita sedang lakukan persiapan termasuk menginventarisir semuannya,” ungkapnya Senin (10/9).

Menurut dia, jauh sebelumnya, pemkab melalui camat sudah menyosialisasikanya kepada masyarakat dan keluarga terkait rencana itu.

”Yang paling itu mengundang keluarga terlebih dahulu, kita sampaikan maksud dan tujuannya,” jelasnya.

Kata dia, jika ada sebagian masyarakat yang masih belum puas dengan sosialisasi tersebut, maka bisa langsung menanyakannya ke bupati.

”Langsung tabayun saja ke bupati. Nanti akan dijelaskan,” ujarnya.

Menurut Jeje, pemindahan dilakukan karena posisi makam di Pangandaran sudah tidak representatif. Sehingga perlu dipindahkan ke tempat yang lebih layak.

”Ini adalah sebuah nilai penghormatan kepada para pahlawan. Dan dimana-mana juga TMP itu dekat dengan pusat pemerintahan,” ucapnya.

Selain itu, menurut dia, jika semua TMP sudah dialihkan ke tempat baru, maka orang-orang akan lebih tahu keberadaan makam tersebut.

“Ini sebagai edukasi dan juga wujud dari kecintaan kita terhadap tanah air,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa anggota DPRD Kabupaten Pangandaran menyatakan setuju dengan rencana Pemkab Pangandaran memindahkan Taman Makam Pahlawan (TMP). Rencananya, TMP dipindahkan dari Kecamatan Pangandaran ke Cintakarya Kecamatan Parigi.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran Solehudin mengatakan sepanjang pemindahan TMP tersebut mendapatkan keikhlasan dan keridaan dari keluarga pejuang, maka dirinya setuju dengan rencana itu.

“Kalau maksud Pemkab untuk menjaga marwah para pejuang dan juga menempatkan makam mereka di tempat yang lebih layak dan strategis, (pemindahan, Red) itu tidak ada salahnya,” ujarnya kepada Radar, Minggu (9/9). (den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.