Pengisian Wakil Bupati Masih Jalan di Tempat

Soal Wabup, Ade Diminta Serius

43

SINGAPARNA – Pengamat politik, sosial dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan soal pengisian posisi wakil bupati (wabup) tinggal menunggu keseriusan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP.

“Ya sekarang tinggal menunggu keseriusan Pak Ade, apakah akan didampingi wabup atau tidak. Jadi tinggal menunggu ekseukusi saja. Pasalnya sudah beberapa tahapan dan gagasan dari berbagai pihak, termasuk partai pengusung yang sudah menyiapkan nama,” katanya kepada Radar, Kamis (10/1).

Asep meminta Ade Sugianto harus segera menentukan sikap soal pengisian wakil bupati. Karena hadirnya wabup salah satu faktor memuluskan langkah pembangunan daerah. Mengingat pembangunan yang begitu luas itu harus ada pembagian tugas antara bupati dan wakil bupati. “Masyarakat saat ini sangat membutuhkan adanya sosok wakil bupati untuk bisa lebih melancarkan proses pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

Menurutnya masih tarik ulurnya kepentingan di partai pengusung pun menjadi faktor belum ada kepastian soal posisi wakil bupati. Karena peta posisi wabup hari ini akan berdampak terhadap kondisi politik pada Pilkada 2021. “Pemilihan wakil bupati ini terkesan jalan di tempat, karena belum ada progres yang jelas,” katanya.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna mengatakan untuk pemilihan wabup masih jalan di tempat. Padahal, bupati definitif sudah dilantik lebih dari satu bulan. Apalagi partai pengusung sudah menyiapkan nama untuk calon wakil bupati. Dengan kondisi ini, berarti belum ada keseriusan dari bupati soal pengisian wabup. “Ya terlihat sudah merasa nyaman dengan kondisi saat ini (tanpa wakil bupati, Red),” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Ketua Fraksi PDI Perjuangan H Demi Hamzah Rahadian terkait proses pengisian wabup masih jalan ditempat, melalui sambungan teleponnya belum memberikan jawaban. (ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.