Beranda Insiden Soal Wakapolres Tembak Mati Adik Ipar, Mabes Polri Angkat Bicara, Dipecat?

Soal Wakapolres Tembak Mati Adik Ipar, Mabes Polri Angkat Bicara, Dipecat?

87
BERBAGI

JAKARTA – Kadiv Humas Mabes Polri Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap kasus Kompol Fahrizal yang tiba-tiba menembak mati adik iparnya, Jumingan alias Jun.

“Sekarang Propam lakukan penelitian, pendalaman. Karena semua anggota Polri yang bawa senjata dinas ada prosedurnya,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).

Menurut Setyo, ada prosedur anggota bawa senjata diantaranya tidak boleh bawa senjata api saat cuti. Karena itu pihaknya sangat menyesalkan anggota yang melakukan perbuatan nekat itu.

“Senjata api hanya dibawa untuk dinas. Kecuali dia ditugaskan di suatu daerah, penangkapan, tugas ke daerah konflik, memang dilengkapi senjata. Tapi kalo cuti ke mana bawa senjata, gak boleh,” ungkap Setyo.

Namun saat ditanya, apakah akan dilakukan pemecatan terhadap anggota tersebut. Setyo sendiri enggan beberkan. Sebab, kata dia, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan terhadap kasus itu.

“Kita liat dulu. Tapi yang jelas dia melakukan kesalahan. Segera diproses,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga sempat dikejutkan dengan suara letusan senjata dari dalam rumah di Jalan Tirtosari/Mestika Gang Keluarga, Kelurahan Bantan, Medan Tembung, Rabu 5 April 2018 malam.

Jumingan tewas bersimbah darah. Jasad Jumingan kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Sementara Fahrizal yang diduga sebagai pelaku penembakan sudah menyerahkan diri ke Polda Sumut.

Fahrizal saat ini menjabat Wakapolres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sebelumnya dia menduduki sejumlah posisi di jajaran Polda Sumut, seperti Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu, Kasat Reskrim Polresta Medan, kemudian menjadi Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, sebelum akhirnya menempuh pendidikan Sespim.

(fir/pojoksatu)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.