Social Distancing Turunkan Penerimaan Parkir di Kawasan Kota Tasik

189
0

TASIK – Dampak social distancing juga merembet ke retribusi parkir yang di tarik oleh para petugas di lapangan. Namun demikian, target setoran mereka tetap seperti sebelumnya.

Hal itu diakui salah satu juru parkir di Jalan HZ Mustofa, Iyus Kusna (75). Terjadi penurunan yang cukup drastis jumlah kendaraan parkir di areanya. “Biasanya Minggu itu ramai, sekarang sepi,” ujarnya kepada Radar, Minggu (22/3).

Baca juga : Lingkungan dan Perkembangan Ekonomi Kabupaten Tasikmalaya

Namun demikian, dia tetap harus menyetor sesuai dengan target normal. Beberapa hari terakhir ini dia tidak bisa menyetor sesuai dengan target. “Biasanya Rp 175 ribu, sekarang-sekarang paling sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu,” katanya.

Menurunnya jumlah kendaraan yang parkir, tidak disesalkannya mengingat ancaman covid-19. Dia pun seminim mungkin berinteraksi dengan pemilik kendaraan. “Mudah-mudahan (wabah corona) secepatnya beres,” katanya.

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Tasikmalaya Hamzah Diningrat mengakui sebagian juru parkir yang setor tidak sesuai target.

Namun pada prinsipnya, dia tetap mengacu pada target di hari normal. “Sementara ini kita terima saja dulu setoran juru parkir, meskipun sebagian memang kurang,” ujarnya.

Disinggung tingkat penurunannya, Hamzah belum bisa memastikannya. Karena belum ada reka secara utuh data setoran para juru parkir. “Kalau penurunan ada, tapi belum kita rekap jadi belum tahu berapa persen penurunannya,” ujarnya.

Dampak kebijakan social distancing ini, kata Hamzah, sudah diprediksi dari awal. Dibatasinya aktivitas masyarakat akan berimbas kepada warga yang parkir di badan jalan yang menjadi sasaran penarikan retribusi. “Tapi ini kan kebijakan pemerintah untuk kebaikan masyarakat, jadi harus kita dukung juga,” pungkasnya.

Pantauan Radar, lahan parkir di jalur HZ Mustofa memang terlihat lebih sepi dari biasanya. Bahkan sejumlah toko pun terlihat tutup meskipun hari masih sore. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.